Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Beberapa Jenis dan Kelebihan dari Ayam Bangkok Suro

4 Oktober 2021   03:31 Diperbarui: 4 Oktober 2021   03:41 846 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa Kelebihan Dari Ayam Bangkok Suro yang perlu kalian ketahui karena memiliki berbagai jenis tipe yang berbeda dan unik. Dari Masing-masing ayam bangkok suro memiliki keunikan serta kekuatan bertarung yang berbeda-beda, sehingga banyak kelebihan dan juga kekurangan saat bertanding.

Ayam Bangkok Suro juga memiliki ciri fisik yang tidak jauh berbeda dari ayam bangkok lainnya. Menurut Primbon Jawa serta beberapa Pemain Ayam Senior, di yakini Ayam Suro sendiri memiliki kekuatan mistik yang terdapat dalam tubuh ayam tersebut. Serta derajat Ayam Suro lebih tinggi di banding dengan ayam aduan lainnya. Terdapat beberapa tipe ayam bangkok suro yang jarang di ketahui oleh pecinta ayam pemula.

Beberapa Jenis Ayam Bangkok Suro dan Kelebihannya

Pemain Ayam akan menjelaskan secara singkat beberapa jenis ayam Bangkok Suro dan juga kelebihan yang di miliki masing-masing ayam.

Ayam Bangkok Suro Petir memiliki ciri di bagian jari tengah ada sisik yang pecah atau terbelah dua secara alami. Kelebihan dari ayam bangkok suro petir ini mempunyai pukulan yang benar-benar menyakitkan seperti petir yang menyambar. Sehingga dapat mengalahkan lawan dalam pertandingan dengan waktu yang cukup singkat.

  • Ayam Bangkok Suro Teleh

Ayam Bangkok Suro Teleh mempunyai 2 teleh atau kantung nasi, maka dari itu di sebut dengan Ayam Bangkok Suro Teleh. Kelebihan dari Ayam Bangkok Suro Teleh ini ialah mempunyai mental yang bagus serta tidak mudah untuk menyerah saat dalam arena pertandingan. Meskipun mendapatkan luka saat pertarungan berlangsung, Ayam Bangkok Suro Teleh akan berjuang sekuat tenaga hingga pertandingan Habis.

  • Ayam Bangkok Suro Ireng

Tipe Ayam Bangkok Suro Ireng ialah salah satu Ayam jenis Suro yang terbilang pintar saat melakukan pertandingan. Kinerja otak ayam bangkok suro lebih baik di bandingan ayam aduan lainnya, Ayam Bangkok Suro Ireng juga memiliki pukulan yang sering menyerang syaraf pada lawannya. Dengan ciri bulu berwarna hitam dan merah membuat Ayam Bangkok Suro Ireng terlihat sangat garang.

  • Ayam Bangkok Suro Watu

Diberi nama Ayam Bangkok Suro Watu karena memiliki ciri badan yang keras serta potensi saat pertandingan yang tidka bisa di remehkan. Ayam Bangkok Suro Watu memiliki ciri penting dari bentuk kaki yang terdapat tonjolan pada bawah jalu ayam bangkok Suro Watu seperti Batu. Pukulan yang diberikan oleh Ayam Bangkok Suro Watu pada lawannya juga terbilang cukup kuat sehingga sangat bahaya jika terkena bagian sensitif.

  • Ayam Bangkok Suro Kopyor

Ayam Bangkok Suro Kopyor menjadi salah satu jenis ayam yang sangat sulit untuk di dapatkan. Makna dalam bahasa jawa yang artinya ada suara air pada tubuh ayam bangkok tersebut. Untuk mengetahui jenis Ayam Bangkok Suro Kopyor asli ialah dengan cara menggoyangkan tubuh ayam bangkok tersebut. Akan terasa kopyor dalam tubuh ayam bangkok tersebut. Ayam ini memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat serta tahan pada pukulan yang di terima dari musuh dan memiliki mental bertarung yang sangat tinggi.

Dari nama nya sudah terdengar sangat mistis, Ayam Bangkok Suro Dukun yang memiliki ciri-ciri satu bulu ekor yang menjulang panjang melewati bulu lainnya. Kelebihan dari Ayam Bangkok Suro Dukun sendiri adalah Ayam ini mempunyai pukulan yang bisa mengakibatkan kerusakan saraf pada musuh. Ayam ini sangat terkenal di bagian pulau jawa dan banyak di cari oleh pecinta ayam bangkok aduan sebagai koleksi unik.

  • Ayam Bangkok Suro Tanjung Karang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan