Perjalanan HNI dimulai pada tahun 2012, dengan nama Herba Penawar Al Wahida. Semangat para pendiri tidak pernah surut, mereka terus mengembangkan perusahaan meskipun dimulai hanya dengan dua produk.
Dalam 11 tahun perjalanan yang penuh perjuangan, HNI berhasil menghadirkan ratusan produk dan gedung megah yang menjadi simbol kontribusinya terhadap bangsa dan negara. "HNI hadir untuk menjaga dan merealisasikan mimpi besar kita semua," ucapnya.
Perusahaan ini telah membantu banyak orang, khususnya UMKM. Salah satunya, PT Adev Natural Indonesia, yang jumlah karyawannya berkembang pesat dari 20 menjadi 200 orang berkat kerja sama dengan HNI.
Ia juga mengingatkan kita tentang potensi besar ekonomi Muslim di dunia yang terus tumbuh. Dengan populasi Muslim yang mencapai 1,8 miliar jiwa, pertumbuhan ini membawa dampak positif pada perkembangan ekonomi.
HNI berdiri dengan satu semangat utama, yaitu menyediakan produk-produk halal, berkualitas, dan terjangkau bagi masyarakat luas, sambil membuka peluang usaha yang memberdayakan. Sejak awal, kami memahami bahwa produk halal bukan sekadar label, melainkan bagian dari etika bisnis, kebaikan dalam muamalah, dan tanggung jawab sosial.
Melalui perusahaan Agung Yulianto, setiap tahunnya telah menyumbang pajak sebesar Rp 150 miliar dan memberdayakan lebih dari 5,2 juta mitra HNI di seluruh dunia. "Perusahaan kami terus berupaya memperluas pasar dan memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.
Melalui inovasi produk, sistem pemasaran jaringan yang adil, serta penguatan literasi halal di masyarakat, HNI terus tumbuh. Tidak hanya membangun bisnis; kami membangun gerakan. Gerakan untuk memudahkan setiap individu memilih produk yang bersih, berkualitas, dan penuh keberkahan.
Referensi:
https://www.rri.co.id/umkm/362339/berkomitmen-produk-halal-begini-perjalanan-sukses-dirut-hni
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI