Mohon tunggu...
SUPRIYADI LEO
SUPRIYADI LEO Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Indosat, Mau sampai kapan pulsaku hilang dengan cara seperti ini?

28 Mei 2015   10:40 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:31 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kejadian yang saya alami ini bukan untuk kali pertama tapi sudah untuk kesekian kalinya. Namun karena tidak sadar dengan pulsa yang habis dengan cara tidak semestinya, jadi saya tidak melapor. Baru beberapa Minggu ini saya perhatikan setiap kali isi pulsa Rp. 50.000 atau Rp. 25.000 sekalipun tidak ada penggunaan pulsa saya pasti akan habis, perlahan tapi pasti!

Pada tgl 07 Mei 2015 saya menghubungi call center Indosat di no: 100, saya laporkan kejadian yang saya alami sekaligus saya ingin tahu kenapa pulsa selalu hilang seketika? Setelah dilakukan pengechekan staff call center infokan; pulsa saya habis terpotong karena penggunaan internet. Jujur, saya bingung kok bisa? Karena HP saya itu Blackberry pearl 9105. Tapi ya sudahlah, saya minta arahan supaya tidak terjadi masalah yang sama. Staff infokan; silahkan bpk Non-aktifkan layanan GPRSnya dengan cara ketik: INDOSATGPRS  OFF dikirim ke 889.  Selang beberapa saat saya mendapatkan balasan bahwa GPRS saya non aktif.

Saya beranggapan setelah mengikuti saran dari staff call center, permasalah pulsa saya yang terpotong tidak jelas sudah selesai, makanya saya tidak melakukan pengechekan lagi setelah isi ulang pulsa. Ternyata permasalahannya tidak berakhir sampai disitu?

Sudah lebih dari sekali saya melakukan pengechekan pulsa lagi dan terakhir hari ini tgl 27 Mei 2015 sekitar pukul 09.30 WIB saya melakukan pengisian ulang dari klick BCA sebesar Rp. 25.000, pulsa sebelumnya Rp. 1078 jadi total pulsa: Rp. 26078 selang sekitar 10 menit saya cek pulsa menjadi Rp. 25828 berkurang sebesar Rp. 250. INDOSAT, mau sampai kapan PULSA saya HILANG dengan cara seperti ini?????????

Permasalahan ini coba saya laporkan kembali ke call center indosat, tersambung dengan Ibu BUNGA dan dibuatkan laporan dengan no: I-9211389560. Beliau infokan max 1x24 jam akan ada team terkait yang menghubungi saya perihal permasalahan tersebut.

Saya menghimbau kepada indosat, terutama team terkait; segeralah megambil tindakan untuk mengatasi permsalahan yang merugikan konsumen ini, karena sama saja itu MENCURI?. Saya yakin sekali, banyak permasalahan semacam ini terjadi kepada konsumen anda, namun karena konsumen malas untuk melaporkan jadi diabaikan begitu saja.

Saya termasuk konsumen lama di indosat dengan no ini, karenanya saya menyayangkan kalo hanya karena kejadian ini saya ganti nomor atau pindah ke operator lain. Saya tidak menuntut konvensasi apapun untuk kejadian ini, saya hanya minta kejadian ini tidak akan pernah terulang lagi setelah hari ini...TITIK! Bagi para pembaca yang mengalami permasalahan yang sama, jangan takut untuk melaporkan ke call center indosat karena itu hak anda.

Terakhir,  saya berharap kepada INDOSAT untuk terus meningkatkan pelayanannya terhadap konsumen supaya tetap terjaga kepuasaannya -  salah satunya dengan menyelesaikan permasalahan yang semacam ini.

Terima kasih.

Best Regards

Supriyadi

Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun