Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Peluang PSS Sleman Juara Piala Menpora 2021 di antara Bayangan Persija dan Persib

14 April 2021   07:40 Diperbarui: 15 April 2021   05:01 965 19 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peluang PSS Sleman Juara Piala Menpora 2021 di antara Bayangan Persija dan Persib
Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim (kiri), bersama rekan satu timnya sedang merayakan gol di Piala Menpora 2021 (Foto: Instagram/@PSSleman via Tribunnews.com)

Event Menpora Cup 2021 (Piala Menpora 2021) sudah sampai tahap semifinal. Tercatat empat calon jawara akan bertanding menuju final, yakni Persija, Persib, PSM Makasar dan PSS Sleman Yogyakarta. Persija akan berhadapan dengan PSM, sedangkan Persib berhadapan dengan PSS Sleman. Setiap tim akan saling berhadapan dua kali, atau 2 leg. 

Sistem  semifinal ini bakal jadikan ajang yang menegangkan dan seru. Bakal ada drama-drama menegangkan bagi kedua tim terutama di kalangan para pendukungnya. Bisa saja suatu klub kalah pada laga pertama, tapi pada laga kedua menang besar dan lolos ke final karena unggul selisih gol. 

Bayangkan saja, betapa "nyesek" para pendukung suatu klub yang laga pertama menang, separuh langkah sudah masuk final, serasa bakal juara.... eeh pada laga kedua kalah dengan selisih gol-nya tipis, akhirnya gagal masuk final! 

Sebaliknya klub yang tadinya kalah pada laga pertama--hidup serasa jadi suram dan langit bagai runtuh mau kiamat... tapi kemudian bisa bangkit dan menang besar di laga kedua. Dapat tiket masuk final ! Betapa girangnya, sperti orang hampir mati tapi tak jadi, padahal kuburan udah disiapkan. Heu heu heu...Iye, kan? 

Nah, dramatiknya lagi, kegirangan mereka itu terjadi di atas penderitaan -- kesedihan pendukung yang kalah dan nangis bombay...iiih, ndak tega akutu...

persija dan persib, sumber gambar : kompas.com
persija dan persib, sumber gambar : kompas.com
Bila melihat keren-kerenan klub, maka Persija dan Persib tak ada tandingannya. Kedua klub itu selalu bermain indah, skill para pemainnya di atas rata-rata pemain klub lain. Selain itu, Team Work kedua tim sangat solid karena kemampuan personal pemainnya merata. Walau dihuni banyak bintang, tapi tidak mengandalkan hanya 1-2 orang pemain bintang, melainkan permainan kolektif.

Aku suka dua tim legendaris dan keren ini bisa masuk semifinal. Permainan kedua tim itu sangat solid di lini tengah, sebagi ciri permainan sepakbola modern. 

Kalau mereka fokus, selalu konsentrasi penuh saat bermain, dan  para pemain belakang tidak ada yang blunder maka  mereka akan mudah memenangkan laga semifinal. Tak ayal lagi, bakal ada pertemuan kedua tim besar itu di final ! Sering disebut Derbi Indonesia. Aaaw....

Kalau Persija dan Persib masuk final, aku tidak akan nonton. Aku gak tega! Aku lebih baik pergi ke pos ronda untuk main ular tangga bareng para mantan pemain bola pada zamanku. 

Bukan apa-apa.  Bagiku, tugasku sebagai pengamat bola online serasa sudah selesai saat mereka masuk final. Mereka  memang sudah layak dan pantas juara. 

PSS Sleman - Sumber: timlo.net
PSS Sleman - Sumber: timlo.net
Cuma aku khawatir dengan kehadiran PSS Sleman, yang memiliki julukan Elang Jawa. Bila sampai PSS Sleman masuk final, maka kemungkinan akan juara. Klub manapun lawannya di final nanti. Bahkan Barcelona bakal keok!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x