Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Piala Dunia U20 dan Nasib Para Jomblo

3 Januari 2021   19:43 Diperbarui: 3 Januari 2021   20:58 151 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Piala Dunia U20 dan Nasib Para Jomblo
sumber gambar bolasport.com

Piala Dunia U20 tadinya akan berlangsung di Indonesia tahun 2021 ini.  Indonesia tuan rumah piala dunia sepakbola? Yess! 

Tapi dalam perkembangan, karena situasi pandemi Covid19, FIFA menunda perhelatan itu sampai tahun 2023. Bahkan Piala Asia U19 dan U16 pun ditunda. Padahal di tiga even besar itu Timnas indonesia ikut serta. 

Banyak orang kecewa. Ini kesempatan langka dan bersejarah bagi timnas Indonesia. Mereka gagal tampil. Mau marah, percuma.

Salah satu pihak yang sangat dirugikan akibat penundaan Piala Dunia U20, Piala Asia U19 dan U16 adalah para bolamania yang Jomblo. Bagi mereka, Piala Dunia dan Piala Asia 2021 ini merupakan hiburan pesta besar untuk melupakan kejombloan.

Mereka sudah menunggu lama dan penuh harap di tahun 2021 ini. Setiap malam mereka bermimpi kesemarakan piala Dunia dan Piala Asia. Disana para bolamania jomblo akan larut dalam suka cita yang penuh keceriaan setelah sekian lama menderita kenikmatan kejombloan.

Dengan pembatalan Piala Dunia dan Piala Asia di tahun 2021, para bolamania jomblo jadi patah hati. Sudahlah tak mendapatkan pasangan, malah ditambah patah hati. Skor kekalahan jadi 0 ; 2 dimasa injurry time. Ini penderitaan yang serius.  Mereka harus menunggu dan menahan penderitaan selama 2 tahun kedepan.

Lembaga internasional FIFA dan AFC sungguh kejam ! Kedua lembaga itu sungguh tidak punya perasaan, tidak punya empati pada para Jomblo Indonesia.

sumber gambar ; jawapost.com
sumber gambar ; jawapost.com
Harusnya, para Jomblo melakukan gerakan secara terstruktur, sistematis dan masif menentang penundaan Piala Dunia dan Piala Asia. Datangi kantor FIFA dan AFC. Bikin demo berjilid-jilid. Bikin puisi sebanyak-banyaknya. Lalu, terbitkan! agar dunia tahu dan simpati,  sampai FIFA dan AFC pun luruh lantak.

Ini soal Hak Asasi Jomblo untuk mendapatkan suasana kehidupan yang nyaman. Namun nampaknya para Jomblo hanya pasrah merenungi nasib. Patah hati tanpa bercinta.

Lalu, kalau sudah begini, para Jomblo harus bagaimana? Jaga lah endurance diri. Jaga daya imunitas diri jangan sampai jatuh cinta sebelum Piala Dunia dan Piala Asia.  Bertahanlah sampai 2023. Jangan lupa selalu cuci tangan selama makan. Tetap pakai masker lengkap dimanapun saat ditatap siapapun. Dan yang tak kalah pentingnya ; jaga jarak terhadap siapa pun, baik yang tertarik maupun yang menarik hati dan pikiran.

Semua akan indah pada waktunya.

-----

Peb.03.01.2021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x