Mohon tunggu...
Slifer Sky
Slifer Sky Mohon Tunggu... Penulis freelance yang ingin membagi tulisannya

Seorang reviewer amatir dan penulis lepas

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Di Zaman Sekarang Nggak Perlu jadi Babi Ngepet Buat Kaya

3 Mei 2021   17:00 Diperbarui: 3 Mei 2021   16:58 37 3 0 Mohon Tunggu...

Beberapa waktu yang lalu isu soal babi ngepet merebak di lini masa. Tepatnya di daerah Depok, ada sebuah peristiwa yang dikait-kaitkan dengan sosok gaib ini. Hal yang membuatnya mencengangkan adalah sosok babinya sendiri tertangkap. Walaupun pada akhirnya diketahui jika ternyata cerita ini adalah hoaks.

Babi ngepet sering disebut sebagai usaha untuk kaya tapi dengan tidak melakukan apa-apa, melainkan ritual terkait. Kalau di zaman dulu sih mungkin ini masih logis, tapi di zaman sekarang orang benar-benar bisa punya uang tanpa perlu bekerja secara fisik.

Ya, di zaman teknologi maju seperti sekarang seseorang bisa bekerja hanya dari rumah dan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah, yang bahkan jumlahnya kadang melebihi mereka yang bekerja secara fisik.

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan menghasilkan banyak rupiah. Misalnya saja desain grafis, konten kreator, hingga bermain trading. Banyak kok orang-orang yang benar-benar sukses menjalani hal semacam ini. Mereka kelihatannya di rumah saja tidak ke mana-mana, tapi uangnya melimpah.

Biasanya mereka ada yang ikut perusahaan atau freelancer. Bahkan ada juga yang bekerja secara remote untuk perusahaan luar negeri. Biasanya gaji diterima langsung lewat proses transfer antar bank, sehingga tak perlu ribet atau melalui cara konvensional seperti pekerja pada umumnya. Inilah yang membuat para pekerja rumahan banyak duitnya meskipun seolah tidak ke mana-mana.

VIDEO PILIHAN