Mohon tunggu...
Paulus Ryan Pryambodo
Paulus Ryan Pryambodo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi UKSW Salatiga yang mencari rejeki di Kompasiana :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Memang Ada Tempat Wisata di Salatiga untuk Ngabuburit yang Irit?

2 Juni 2019   11:00 Diperbarui: 2 Juni 2019   11:22 0 2 0 Mohon Tunggu...
Memang Ada Tempat Wisata di Salatiga untuk Ngabuburit yang Irit?
dokpri

Salatiga, kota kecil yang berada ditengah-tengah kota besar yaitu diantara kota Solo dan Semarang. Dengan letak geografis yang berada di lereng gunung merbabu maka suhu udara di salatiga cukup lumayan dingin. Dengan jumlah penduduk sekita 232 ribu orang maka salatiga dianggap kota sedang dengan sebutan kota transit. 

Lalu apakah ada tempat wisata atau daya tarik untuk dikunjungi di saltiga? mamad disini akan memberikan informasi tentang wisata yang ada disalatiga untuk menghabiskan ngabuburitmu dengan budget minim.

1. Desa wisata cengek

dokpri
dokpri

Desa cengek atau desa wisata tingkir lor adalah salah satu destinasi wisata disaat sore hari untuk menghabiskan ngabuburitmu dengan budget minimum. Di saat sore hari jalan yang biasanya untuk orang berlalu-lalang berubah menjadi pasar kaget disaat sore hari menjelang buka puasa. 

Banyak pedagang yang menajajakan dagangan nya antara lain ada: es dawet, kolak, sate, gorengan, aneka es dll. Dengan banyaknya jumlah varian yang ada maka mendatangi pasar cengek saat ngabuburit adalah pilihan yang tepat. 

2. Sun View Tingkir Lor

dokpri
dokpri
Lalu rekomendasi kedua dari mamad adalah Sun View di tingkir lor, tempatnya tidak jauh dari pasar cengek tadi hanya sekitar 350 m. Disana kita dapat melihat gunung merbabu dan gunung telomoyo sekaligus, dengan hamparan sawah hijau yang luas dan tempatnya yang sejuk disaat senja tempat ini cocok untuk kamu menunggu waktu berbuka dengan teman-teman. 

3. Pemandian Senjoyo

dokpri
dokpri
Rekomendasi yang terkahir dari mamad adalah kolam pemandian Senjoyo, lagi-lagi tempatnya tidak jauh dari dua tempat yang sudah direkomendasikan mamad tadi. Senjoyo memilki kolam dengan mata air alami, disana kita dapat melihat ikan-ikan dan tempat rekreasi anak. tidak hanya melihat air saja, disana kita dapat melihat rimbunya pohon-pohon besar yang sudah lama tertanam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x