Mohon tunggu...
Pattun Kharisma Bona
Pattun Kharisma Bona Mohon Tunggu... your future lawyer

Menulislah sayang agar dunia mengenalmu

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kreatif Itu Milikku dan Milikmu

25 Mei 2020   18:43 Diperbarui: 25 Mei 2020   18:47 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kreatif Itu Milikku dan Milikmu
Ilusitrasi Foto Kreatif. Sumber: thealignedlife.co

Paling nikmat memang sekarang untuk menulis, tidak perlu terlalu capek memikirkan sebuah ide, tinggal buka saja media sosial di sana terbentang luas hal-hal yang ingin dituangkan ke dalam sebuah tulisan. Viral sedikit bisa langsung kita jadikan ide.  

Dengan boomingnya work from home ini menjadi momentum yang tepat dalam mengasah kemampuan dalam menulis, sembari bekerja sembari menulis. Segala hal yang di inginkan dalam menulis terbentang luas di media sosial, namun sekali lagi ditekankan bahwa contoh diatas tidak 100% benar ya, karena kemampuan menulis yang sebenarnya lahir dari latihan “membaca’’ dalam arti yang sebenarnya.

Saya pun demikian tidak begitu saja menelan mentah-mentah apa yang menjadi viral di media sosial. Yaa.. lagi-lagi konsisten menjadikannya salah satu kunci meraih kesuksesan tersebut.

Teringat wejangan-wejangan nikmat yang diberikan para penulis sesepuh Indonesia serta kisah pahlawan di era kemerdekaan Indonesia yang banyak mengajarkan dan menorehkan tinta emas perjuangannya seakan memberi gairah kembali untuk menulis yang baik dan benar.

Kali ini tidak perlu jauh menuliskan sebuah kerisauan, ada sebuah kejadian unik yang saya jumpai di media sosial twitter.

Belum lama ini Pssi kembali membut heboh atmosfer dunia persepakbolaan indonesia. Kali ini tidak tentang pertandingan Tim Nasional Sepakbola indonesia yang sedang bertanding, tidak juga menyoal transfer pemain kelas dunia layaknya Michael Essien yang hijrah ke Persib Bandung,  namun jagat dunia pertwitteran dihebohkan dengan video yang unik dan menggelitik.

Mengapa unik? karena video berdurasi 44 detik dengan nuansa merah nyentrik berhasil membuat ramai linimasa, bahkan awal mulanya saya tidak tahu bahwa itu gol indah Cahyo Putro jika saya tidak menghidupkan suara.

Video yang diunggah tanggal 3 Mei 2020 di media sosial twitter PSSI itu sudah ditonton lebih dari 358.600 kali, di-retweet 286 kali dan mendapat 1,8 ribu likes, menuai banyak komentar beragam dari kalangan pecinta Sepakbola Indonesia. Dari yang mulai gemas, menggerutu hingga meme banyak dijumpai.

Tak ada Respon dari pihak PSSI terkait video tersebut, semua berlalu begitu saja, seolah mereka menutup mata akan hal ini.

Beberapa influencer dan selebtwit pun tak luput untuk mengomentari video tersebut, salah satu influencer mengungkapkan bahwa ia tak pernah melihat video seperti ini sebelumnya. 

Dan dalam ungkapannya yang lain menyebutkan bahwa ia mengerti mengapa video tersebut diedit dengan efek sedemikian rupa, karena gol 20 tahun yang dicetak oleh Cahyo Putro di Piala Asia 1996 yang mengakibatkan kualitasnya cukup rendah, menarik namun terlalu banyak efek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN