Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Melihat Ketanggguhan Andre William Pardosi, Si Boateng Junior dari Bekasi

18 Juli 2022   17:08 Diperbarui: 18 Juli 2022   17:10 356 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ken dan Rekan Satu Tim Sedang Istirahat (Dok: Pribadi)

Penampilannya sangat tenang, kakinya begitu santai saat mengontrol bola. Mengingatkan saya kepada Jerome Boateng, bek tangguh Timnas Jerman yang pernah ikut membawa Der Panzer mengangkat trofi Piala Dunia 2014 lalu. Skill Boateng sebagai bek tidak diragukan lagi. Pertahanan Jerman makin kokoh oleh kehadiran Mats Hummel dan Per Mertesacker, gabungan tiga bek tangguh yang siap menghalau setiap serangan sekaligus mampu membangun serangan balik yang dapat mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Aksi Ken dalam Pertandingan Lain (Dok: Pribadi)
Aksi Ken dalam Pertandingan Lain (Dok: Pribadi)
Begitulah, pada Minggu 17 Juli 2022, di Lapangan Sepakbola Kartika yang terletak di dalam Markas Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, saya melihat ada bakat "Boateng" dalam diri Andre William Pardosi. Ya, bocah berusia 11 tahun asal Bekasi ini sangat menikmati perannya sebagai bek. Ia yang akrab disapa "Keken" atau "Ken" ini menjadi benteng yang kokoh, dan sesekali ikut bergerak maju membangun serangan.

Ken yang tergabung dalam tim Ramdani Soccer Training Camp terbukti sukses meredam serangan lawan hingga akhirnya bisa memenangi dua kali pertandingan melawan dua tim yang juga cukup tangguh. Bermain 7 orang dengan waktu 2 x 15 menit, tim Ramdani Soccer Training Camp semakin percaya diri mengejar klasemen pada Liga Grassroot Indonesia A 2022, Usia 11 Tahun.

Aksi Ken dalam Pertandingan Lainnya (Dok: Pribadi)
Aksi Ken dalam Pertandingan Lainnya (Dok: Pribadi)

Bakat Ken bermain bola niscaya suatu waktu nanti akan berubah menjadi sebuah kesempatan besar bagi dia untuk menggapai mimpi-mimpinya. Apalagi dengan usianya yang masih belia, terdapat banyak kesempatan yang siap mengantarkannya ke jenjang yang lebih tinggi. Antara lain bermain di laga regional, nasional, bahkan internasional.

Di saat sama, Ken bisa saja nanti akan diplot di posisi lain seperti gelandang serang atau striker murni, di mana peluang itu masih sangat terbuka lebar. Yang jelas, bakat bermain bola Andre William Pardosi sangat layak didukung penuh.

Semangat...!

Saat Bertanding di Lapangan Kostrad Cilodong, Jawa Barat (Dok: Pribadi)
Saat Bertanding di Lapangan Kostrad Cilodong, Jawa Barat (Dok: Pribadi)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan