Mohon tunggu...
Arief priatna suwendi
Arief priatna suwendi Mohon Tunggu... Be best

Setiap orang mempunyai kelemahan demikianlah hukum Allah

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

H Karna Sobahi, Bupati Majalengka Jawa Barat

10 Desember 2019   23:54 Diperbarui: 11 Desember 2019   00:29 10 0 0 Mohon Tunggu...
H Karna Sobahi, Bupati Majalengka Jawa Barat
img-20191210-002326-5defce84097f36417f1a4182.jpg

H.Karna Sobahi - Bupati Majalengka,Jawa Barat. "KITA TANGKAP PESAN PRESIDEN JOKOWI"

"Alhamdulillahirabilalamiin, wasyukurillah. Ini diluar dugaan, diluar ekspetasi kami setelah sebelumnya kami diberi Penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu kabupaten kreatif dari 13 kabupaten/Kita di Jawa Barat bukan Mei 2019 lalu, kini, malam ini kami kembali mendapat     Penghargaan Pelayanan Publik terbaik se-Indonesia dan Top 10 Pengelola dengan perubahan dan perbaikan pengelolaan pengaduan terbaik 2019", Demikian bupati Majalengka,H.Karna Sobahi M.MPd dengan wajah sumringah walau pun terlihat lelah.

Ditambahkan beliau, yang  di Pilbup Majalengka 2013 selaku pertahana ini didukung PDIP dengan suara diatas 46% ini menambahkan bahwa penghargaan tersebut merupakan upaya kongkrit atas harapan presiden Jokowi agar setiap masalah yang disampaikan masyarakat cepat diselesaikan dengan baik, transparan dan professional. 

Sehingga ini menjadikan motivasi kami untuk terus meningkatkan pengetahuan tekhnologi pemerintahan sekaligus meningkatkan SDM Unggul Indonesia maju. Ini pun bukti kongkrit atas arahan Gubernur Jawa Barat agar para kepala daerah membangun sistem pengaduan melalui Quick Respon (QR),  kami menamakannya dengan QR Majalengka Raharja. Kami bangun jaringannya, aplikasinya, tekhnologinya dan SDM Unggulnya. Luar biasanya, animo masyarakat pun tinggi.

dokpri
dokpri
"Kami bangga karena didukung oleh segenap masyarakat Majalengka , Skpd terkait dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu disini, termasuk kalian tentunya sebagai Pers Dan pekerja media. Masyarakat optimis dalam memberikan pengaduan, usul dan segala hal yang Ada. 

Kemudian kami klasifikasi, kemudian diteruskan kepada instansi terkait. Lalu kami evaluasi bagaimana hasil akhirnya, bagaimana dan berapa persentase yang telah ditindak-lanjuti. Sederhana saja, inilah hasil kerja keras, inilah jawaban Kita atas pesan presiden Jokowi Dan arahan Gubernur Jawa Barat", pungkas Bupati Karna Sobahi di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (9/12/2019) Lalu.

Kemen-PANRB pun telah mengumumkan sekaligus memberikan penghargaan kepada 13 pengelola pengaduan pelayanan terbaik, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Kabupaten Majalengka sejak awal telah menetapkan Pelayanan Pengaduan Publik sebagai salah satu prioritas utama program kerja 100 hari Bupati dan Wakil bupati, sebelumnya Kabupaten Majalengka juga masuk ke Top 30 Instansi Pemerintah dalam Pelayanan Publik Terbaik yang digelar Kemenpan-RB bersama Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman.

Saat menuju lift arah parking area beliau berkata, "Kita tidak boleh cepat puas diri atas prestasi dan kinerja baik ini, saya berharap  dapat dicontoh dan ditindak-lanjuti oleh seluruh OPD, kecamatan dan desa selaku lembaga pemerintahan di Kabupaten Majalengka yang lebih intens dan langsung berhubungan dengan masyarakat"' tutup Bupati Karna Sobahi. 'Wilujeng Raharja Pak Bupati ! (PpRief/RL)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x