Mohon tunggu...
Papalius
Papalius Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Penulis

Fokus Sastra, Sosial, Budaya dan Politik, dan Kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

7 Tanaman Hias Menawan Untuk Mempercantik Teras Rumah Anda!

25 November 2023   07:24 Diperbarui: 25 November 2023   07:31 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: SS Youtobe Nafara Lucky


Teras rumah adalah salah satu bagian yang dapat memberikan kesan pertama kepada tamu yang datang. Oleh karena itu, mempercantik dekorasi teras dengan tanaman hias dapat menjadi pilihan yang sempurna.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi tujuh rekomendasi tanaman hias yang tidak hanya memperindah tetapi juga memberikan inspirasi baru untuk memeriahkan teras rumah Anda.

1. Anggrek Bulan (Phalaenopsis)
Anggrek bulan adalah tanaman hias yang elegan dan populer. Dengan bunga yang cantik dan beraneka warna, anggrek bulan dapat menjadi sentuhan indah yang menyala di teras Anda. Perawatannya juga relatif mudah, membuatnya cocok untuk pemula dalam dunia tanaman hias.

2. Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria)
Tanaman lidah mertua, atau sansevieria, adalah pilihan sempurna untuk teras yang terkena sinar matahari langsung. Tanaman ini tahan terhadap kondisi cahaya rendah dan memiliki kemampuan menyaring udara, menjadikannya pilihan yang sehat dan estetis.

3. Kaktus Berbunga (Gymnocalycium)
Kaktus sering diidentikan dengan tanaman yang tahan kekeringan, namun beberapa jenis, seperti gymnocalycium, memiliki bunga yang menawan. Menaruh kaktus berbunga di teras dapat memberikan sentuhan eksotis dan menyegarkan.

4. Bunga Matahari (Helianthus annuus)
Bunga matahari adalah simbol kebahagiaan dan keceriaan. Dengan bunga yang besar dan cerah, tanaman ini akan memberikan nuansa positif di teras Anda. Bunga matahari biasanya tumbuh baik di area yang terkena sinar matahari penuh.

5. Lavender (Lavandula)
Lavender tidak hanya memberikan aroma yang menyegarkan tetapi juga memiliki daya tarik visual yang kuat. Tanaman ini cocok ditempatkan di pot gantung atau area yang mendapat cukup sinar matahari. Lavender juga memiliki sifat menenangkan yang dapat meningkatkan kenyamanan di teras.

6. Tanaman Merambat (Hoya Carnosa)
Tanaman merambat seperti hoya carnosa dapat memberikan sentuhan natural dan eksotis di teras Anda. Dengan daun yang mengkilap dan bentuk yang unik, tanaman ini dapat ditempatkan dalam pot gantung atau di rak dinding untuk menciptakan efek yang menarik.

7. Peperomia Obtusifolia
Peperomia obtusifolia adalah tanaman hias dengan daun tebal yang menarik. Kecil, tetapi memberikan sentuhan hijau yang menawan di teras Anda. Tanaman ini tumbuh baik dalam kondisi cahaya redup, sehingga cocok untuk ditempatkan di sudut-sudut teras yang teduh.

Memilih tanaman hias yang tepat dapat mengubah teras rumah Anda menjadi ruang yang memesona dan nyaman. Dari anggrek yang elegan hingga bunga matahari yang ceria, pilihan tanaman hias yang beragam dapat disesuaikan dengan selera dan kondisi teras Anda. Mulailah mempercantik teras rumah Anda dengan menambahkan sentuhan alam melalui tanaman hias yang menawan.***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun