Mohon tunggu...
Pande Anggarnata
Pande Anggarnata Mohon Tunggu... from nothng says everthing

Staf pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Klungkung Bali

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Vaksinasi Covid 19 Disdukcapil Klungkung

1 Maret 2021   13:53 Diperbarui: 1 Maret 2021   14:28 27 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Vaksinasi Covid 19 Disdukcapil Klungkung
Vaksinasi kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Klungkung

Senin, 1 Maret 2021, Sebanyak 30 orang petugas pelayanan publik di Disdukcapil Klungkung mulai dilakukan vaksinasi Covid-19 serentak untuk tahap I dosis 1.Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik ini dipusatkan di Puskesmas Klungkung I.

Sejak pukul 08.00 WIB, para ASN Disdukcapil Klungkung sudah mulai melakukan registrasi di meja 1. Kemudian dilanjutkan dengan skrining di meja 2. Apabila lanjut, maka dilakukan proses suntik vaksin di ruangan vaksinasi. Usai divaksin, mereka masih harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Terakhir mereka kembali menuju ke meja 2 untuk mendapatkan surat keterangan sudah divaksin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung I Komang Dharma Suyasa, SH., MAP mengaku bersyukur karena pada saat pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tidak merasakan sakit sama sekali. "Informasi dari media massa yang sudah divaksin itu tidak ada keluhan apa-apa. Biasanya efeknya itu kadang lapar dan mengantuk." katanya.

Vaksinasi tahap II akan dilakukan pada tanggal 16 Maret 2021 di tempat yang sama. Petugas Vasinasi menekankan bahwa

"Vaksin ini merupakan salah satu upaya, jadi protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan baik. Karena adanya vaksin ini bukan berarti kemudian Corona takut lalu tidak akan tertular".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x