Mohon tunggu...
Damsir
Damsir Mohon Tunggu... Penegak hukum

Tetap menjaga kepercayaan Publik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bhabinkamtibmas garda terdepan polri dalam melayani masyarakat

27 September 2019   18:54 Diperbarui: 29 September 2019   23:50 81 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bhabinkamtibmas garda terdepan polri dalam melayani masyarakat
dokpribadi

Bhabinkamtibmas merupakan wujud Program Promoter Polri, yang bertujuan untuk menghadirkan pelayanan polri langsung ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat baik dan maksimal oleh setiap personil polri melalui bhabinkamtimas yang melaksanakan tugas di desa atau wilayah penugasan masing-masing.

Seiring berjalannya waktu, kehadiran bhabinkamtibmas disetiap pelosok pedesaan, mulai mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari aparat pemerintahan desa, tokoh Masyarakat, agama, dll. Kemudian saya melihat apresiasi yang besar juga datang dari Kepala-kepala keluarga (orang tua), yang telah merasakan dampak baik kehadiran bhabinkamtibmas di desanya.

Disini saya (penulis) ingin memberikan satu fakta atau gambaran yang ada di lapangan, tepatnya di desa Ampera kecamatan palolo, Sigi sulawesi tengah. Dimana di desa ampera ini personil Bhabinkamtibmas Brigadir Syamsuri dan warganya telah terjalin hubungan senergi yang baik, sehingga   program-program yang ada di desanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Salah satu program  didesanya yang penulis ingin ceritakan disini yaitu, Berdirinya TPA (Taman pengajian AlQuran) Nurhazanah Pekaware yang memberikan motode belajar dan membaca Alquran kepada anak-anak usia dini.

Bersama dengan pimpinan TPA Nurhazanah Ibu Ustadzah Hikmah yang telah membina 40 murid, Bhabinkamtibmas Brigadir Syamsuri setiap sorenya mulai jam 16.30 s/d 17.15 wita,  menjadi pengajar di TPA Nurhazanah tersebut dengan materi cara membaca alquran dengan metode iqra.

"Saat berbincang dengan Pimpinan TPA Nurhazanah " Ustadzah Hikmah" beliupun bercerita, Awalnya TPA kami hanya membina 8 murid saja, namun setelah Bhabinkamtibmas di Ampera ini ikut terlibat serta membantu memberikan pemahaman kepada orang-orang tua didusun Pekaware ini. " Alhamdulillah" sudah ada 40 anak, itu artinya hampir semua anak-anak yang tinggal di dusun Pekaware Ampera ini, sudah mau belajar mengaji di TPA ini. katanya. kemudian diakhir perbincangan beliau menitipkan pesan agar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinannya Pak bhabinkamtibmas Ampera, atas upaya dan kerja keras anggotanya dalam memajukan TPA Nurhasanah pekaware ini.

Jadi dari hasil perbincangan tersebut diatas, penulis telah mendapatkan gambaran bahwa Polri yang diberikan kewenangan oleh Negara sebagai pelindung, pengayong dan pelayanan masyarakat, selalu berpegang dan berkomitmen kuat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan negara, dan  diantaranya yaitu melalui Promoter Bhabinkamtibmas Polri. yang telah membangun hubungan dan kemitraan yang baik antara polri dan masyarakat di kewilayahan masing-masing.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x