Mohon tunggu...
pakarseoterbaik
pakarseoterbaik Mohon Tunggu... Freelancer - Pakar SEO Indonesia

hobi menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Kadiv Propam Polri, Sebuah Berita Polisi Viral pada Level Mesin Pencari

23 Agustus 2022   17:15 Diperbarui: 23 Agustus 2022   18:10 260 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                   Foto : Mohammad Khoirul Amin Pakar SEO Indonesia

Dalam beberapa minggu ini , indonesia dikagetkan dengan sebuah pemberitaan yang mengarah pada salah satu Pimpinan Polri yaitu Kadiv Propam Polri, hal ini terkait kasus yang sedang mencuat di indonesia dan viral dari level media online bahkan media sosial di segala penjuru Indonesia.

dari berbagai narasi pemberitaan terkait Kadiv Propam mulai dari huruf A hingga Z atau huruf Z hingga A, selalu di dominasi berita berita negatif, dalam hal ini mungkin pembaca bisa secara lansung melihat apa pemberitaan di level ruang digital ( Online ) yang mengarah pada kalimat Kadiv Propam Polri.

Dalam tulisan ini tidak sedikitpun saya singgung soal kasus tersebut, akan tetapi tulisan ini hanya sebatas dan seputar analisa sebuah kalimat atau keyword Kadiv Propam Polri yang bisa digatakan 80% Bad News karena pemberitaan kasus tersebut.

sahar-6304b5333adb472e4d16b242.png
sahar-6304b5333adb472e4d16b242.png
       Foto Pakar SEO Indonesia Bersama Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono Sewaktu masih Berpangkat Kombes Pol

Pada level Mesin pencari, kalimat Kadiv Propam Polri mencapai persaingan kuat sebanyak 11.500.000 juta keyword, dan ini masih di dominasi berita negatif, padahal Kinerja Propam Polri atau Kadiv Propam Polri tidak semuanya negatif, bahkan banyak pula yang positif. akan tetapi tidak muncul sebagai Top Trending pada level mesin pencari dunia yaitu Google.

Screenshot Google pada kata kunci Kadiv Propam
Screenshot Google pada kata kunci Kadiv Propam

Kemudian Top Stories pada berita harian yang terhubung dengan keyword Kadiv Propam Polri atau Kadiv Propam sbb :

Screenshot Google pada kata kunci Kadiv Propam
Screenshot Google pada kata kunci Kadiv Propam

Jika kita sedikit melihat data diatas, mungkin dibenak kita adalah, sampai kapan pemberitaan ini akan tetap bergulir, dan sampai kapan Database Google akan merekam Bad News terkait kalimat Kadiv Propam, dan apakah hal ini bisa dibersihkan dengan menumpuk berita berita positif terkait Kinerja Propam Polri atau Kadiv Propam Polri yang baru..??

Pertanyaan pertanyaan diatas mungkin hanya terlintas pada benak orang orang yang mau berpikir kedepan, yang juga mungkin memahami pentingnya pemberitaan positif yang harus trending di mesin pencari seperti Google, Yahoo dll. sebagai kontra narasi terkait berita berita negatif. Sehingga secara otomatis bisa menggeser rating pemberitaan negatif yang sudah menyebar di level Mesin Pencari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan