Mohon tunggu...
Syam Jabal
Syam Jabal Mohon Tunggu... ASN

tukang burung (http://gudangjalakklaten.blogspot.com)

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tukik dan Pesona Ubur-ubur di Gugusan Pulau Derawan (Bagian Pertama)

25 September 2018   13:53 Diperbarui: 25 September 2018   15:44 493 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tukik dan Pesona Ubur-ubur di Gugusan Pulau Derawan (Bagian Pertama)
Formasi Lengkap Tim Redeber's KPP Pratama Tanjung Redeb

Pernahkah anda membayangkan sedang bermain air dalam suasana riang gembira, bersuka ria dan tertawa-ketawa sambil berenang bersama ribuan ubur-ubur emas?

"Wihhh . . . geli dong," mungkin begitu kata sebagian orang.

"Woi . . . hati-hati  woiii . . . disengat ubur-ubur bisa iritasi di kulit," begitu kata sebagian yang lain.

Begitulah umumnya komentar orang ketika mendengar kata ubur-ubur. Tapi benarkah semua ubur-ubur itu berbahaya dan mesti kita jauhi? Apakah saat kita berenang di laut terus ketemu sama ubur-ubur mesti menghindar jauh-jauh? Iya memang benar. 

Tapi tunggu, di Borneo ada sebuah tempat yang menjadi habitat bagi jutaan ubur-ubur yang aman untuk teman kita bermain, yaitu di danau ubur-ubur. Letaknya di Pulau Kakaban Kabupaten Berau Kalimantan Timur.

Bersama Redeber's dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Redeb kami telah menikmati indahnya ribuan ubur-ubur itu dengan aman. Di sini anda tidak hanya bisa bermain, berenang dan bersentuhan dengan ubur-ubur, anda juga disuguhi berbagai macam biota laut plus keindahan alamnya yang masih perawan.

Pulau Kakaban dengan danau ubur-ubur sebagai magnetnya merupakan satu destinasi wisata di antara tujuh spot menarik lainnya yang membentang di gugusan kepulauan Derawan

Di sekitarnya ada pulau Maratua, Panjang, Derawan, Sangalaki yang masing-masing memiliki keunikan yang sangat istimewa. Namun yang paling unik ya danau ubur-ubur itu tadi, karena di seantero dunia konon keberadaannya hanya ditemukan di beberapa tempat saja. Wouoww . . . amazing . . .

Adalah warga Paguyuban Redeber's Kantor Pajak Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Redeb yang menggelar Internal Corporate Value (ICV) dengan menyusuri pulau-pulau tersebut. Acara ini digelar sebagai refresing agar fikiran kita semakin fresh hidup kita makin happy

Dengan fikiran yang fresh dan hidup makin bahagia diharapkan akan bisa meningkatkan kinerja pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga tugas mereka dalam mengumpulkan uang untuk mengisi pundi-pundi negara bisa lebih optimal lagi. Acara yang dibalut suasan suka ria, riang gembira sambil tertawa-tawa ini digelar selama dua hari.

Sabtu pagi kami berangkat dengan mengambil Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Redeb sebagai titik kumpulnya. Dengan menggunakan bus, kami menuju pelabuhan Tengkayu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x