Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pecinta Tilawah

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Pria Pukul Kucing Sampai Mati, "Kamu Hebat, Gitu!"

18 Februari 2020   23:05 Diperbarui: 19 Februari 2020   14:13 3339 35 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pria Pukul Kucing Sampai Mati, "Kamu Hebat, Gitu!"
https://www.termolionline.it/ 

Agaknya makin hari bumi ini makin berduka dan penuh dengan perilaku kegilaan. Pembunuhan, mudah saja terjadi karena emosi, faktor ekonomi ataupun gagalnya kisah percintaan. Dan baru-baru ini, kucing ikut menjadi korban pembunuhan. Entah apa yang merasuki pembunuhnya.

Sebagai salah satu di antara jutaan penyayang kucing, saya merasa kesal dan terkejut saat mengetahui ada seorang pria yang memukuli kucing sampai mati. Tepatnya di Bojong Megah, Bekasi pada Selasa (18/02/2020).

Saat dilihat dari unggahan video yang viral, saya begitu heran dan miris kok pria ini bisa-bisanya tega membunuh hewan yang tiada berakal. Pakai gagang sapu, pula!

Pria yang kemudian diketahui berinisial RH ini kemudian dipolisikan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Bekasi, Kompol Arman menerangkan bahwa RH bisa dikenakan Pasal 302 KUHP tentang Penyiksaan Hewan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara.

Jelas saja, ini adalah tindakan penganiayaan. Rasanya seekor kucing tidaklah membahayakan selama ia tidak diganggu.

Bahkan, walaupun kucing diganggu jarang ada dari mereka yang menyerang balik, apalagi jika pengganggunya orang dewasa. Kucing tentu akan keduluan berlari dan menjauh. Apalagi jika ini tentang kucing kampung, barangkali ia datang hanya untuk meminta sedikit makanan.

Tanggapan kemudian datang, Doni selaku salah seorang Animal Defender menganalisis bahwa pelaku sering memukuli hewan. Pelaku dinilai fasih memilih titik tumpul pada senjata yang ia gunakan untuk membunuh kucing, yaitu gagang sapu.

"Dan setelah sekali pukul, dia berlalu santai. Tidak emosional melanjutkan pukulannya, yang bisa memancing perhatian orang lain di sekitar. He is pro," ungkap Doni.

Setelah diusut dan diselidiki, ternyata alasan dibalik pembunuhan kucing jenis persia ini adalah karena sang kucing sering buang kotoran di garasi si pelaku. Dan, pelaku sendiri memiliki riwayat sakit jantung.

"Kesel karena ada kucing sering buang air besar digarasi motor, sementara tersangka ada riwayat sakit jantung. Itu jawaban tersangka namun belum selesai di BAP," ungkap Arman, Selasa (18/2/2020).

Rasanya, kucing jenis apapun semuanya bersifat perihal buang air besar. Kucing cenderung menyukai tempat-tempat berpasir atau tempat sejenis yang menjadikannya mudah untuk mengubur kotoran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN