Mohon tunggu...
Ozan Lubis
Ozan Lubis Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

10 Kebiasaan yang Salah

5 Oktober 2018   11:24 Diperbarui: 5 Oktober 2018   11:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
10 Kebiasaan yang Salah
(collegehumour.com)

Menerima telepon sambil charger

Handphone yang belum di colok kabel pengisi daya sebelumnya tidak mengandung listrik. Namun jika kamu sambungkan pengisi daya ke handphone kamu maka listrik akan masuk ke handphone bahkan ke headset. Ada baiknya kamu lepas dulu colokan pengisi daya sebelum menerima panggilan masuk. Gak kebayangkan ada aliran listrik di kuping kamu? hahaha

Duduk di toilet

Sebagian orang menggunakan toilet duduk tanpa memikirkan dampak bagi kesehatan. Jangan asal duduk di toilet sebelum membersihkannya. Siram dengan air seluruh permukaan toilet kemudian gunakan tisu antiseptik untuk mengeringkannya baru kemudian gunakan toilet.

Batuk

Selama ini jika batuk atau bersin, kita selalu menutupi mulut menggunakan tangan. Padahal virus mudah menyebar melalui sentuhan tangan. Karena kamu menyentuh semua benda dengan tangan, seperti memegang gagang pintu, memegang uang, atau apapun. So, lebih baik ketika kamu batuk atau bersin tutuplah hidung dan mulut kamu dengan lengan.

Mengelap keringat dengan tangan

Bayangkan, mengelap keringat dengan tangan bukanlah cara yang tepat untuk membersihkan wajah dari keringat. Coba ingat-ingat kembali tangan kamu sudah dipakai untuk apa saja? Bakteri dan kuman yang bersarang di tanganmu akan berpindah ke wajahmu. Maka dari itu lebih gunakan kain,handuk atau tisu.

Memegang setir mobil

Sebagian orang mengemudikan mobil dengan memegang setir secara asal. Sangat penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk memegang stir mobil.
Ini dapat menyelamatkan dari cedera dalam kecelakaan mobil.
Posisi teraman saat memegang setir yaitu dalam posisi sejajar. Ibarat angka pada jam, posisi tangan berada di angka 9 dan 3.
Posisi ini membuat kantung udara terbuka dengan mudah sehingga melindungi kepala dan tubuh.

Tidak pakai masker saat mengendarai motor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x