Mohon tunggu...
Ozan Lubis
Ozan Lubis Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Musik Metal di Indonesia

25 September 2018   10:07 Diperbarui: 25 September 2018   10:51 810 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Musik Metal di Indonesia
www.balanceofculture.com

Musik metal dikenal sebagai musik yang berisik dan tidak punya seni bagi orang awam, padahal musik metal menpunyai seni yang bagus, baik dari lirik dan instrumen nya itu sendiri. 

Lirik yang mereka pakai juga menggunakan kata-kata yang mempunya arti, lirik-lirik musik metal biasanya menceritakan tentang kondisi ekonomi, sosial, kematian, keluarga bahkan percintaan. Musik yang diciptakan juga terbilang sangat rumit. 

Para musisi metal baik itu guitarist, bassist, drummer menciptakan lagu dengan skill di atas rata-rata. Teriakan yang keluar dari suara si vocalist bukan sembarangan teriak, itu semua memiliki teknik yang sulit. 

Tidak semua orang bisa memainkan musik metal, nyatanya seni musik seperti inilah yang mahal. Bahkan Presiden kita saja suka musik metal. Beliau menyukai band lamb of god yang bergenre metalcore tersebut.

Saat ini perkembangan musik metal di Indonesia semakin maju. Ada banyak band-band baru yang muncul dan mengeluarkan musik metal dengan warna yang berbeda-beda. 

Selain itu wadah para musisi metal untuk menunjukkan karya mereka tetap ada seperti di acara besar Hellprint bandung bahkan di TV, contohnya di GTV acara DCDC djarum coklat, mereka sering mengundang beberapa band-band metal yang ada di Indonesia. Ya walaupun tidak band metal terus yang di undang namun yang mendominasi di acara itu tetap saja band metal menurut saya.

Band-band metal di Indonesia sudah di akui oleh dunia, seperti:

  1. Jasad
  2. Burgerkill
  3. Dead squad
  4. Beside
  5. Siksa Kubur
  6. NOXA
  7. Death Vomit, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga : Pengertian Genre Musik dan Sejarah Perkembangannya)

Semua band yang saya sebutkan di atas mempunyai warna musik metal yang berbeda-beda. Mereka semua di terima dengan baik ketika perform di Negara luar. 

Mereka memberikan penampilan yang luar biasa dan mereka mengharumkan nama Indonesia lewat karya musik metal. Jadi tetap support band-band metal di Indonesia dan terima kasih buat semua pihak yang masih setia menyediakan wadah untuk musik metal.

www.lorongmusik.com
www.lorongmusik.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x