Mohon tunggu...
Mas Ovic
Mas Ovic Mohon Tunggu... Lainnya - Gak tau

Driver gojek

Selanjutnya

Tutup

Humor

Cerita Lucu Saat Ngojek

20 April 2019   10:40 Diperbarui: 20 April 2019   12:08 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Ini salah satu cerita saja yang saya tulis, sebenarnya banyak cerita dan kejadian lucu saat jadi driver ojek online, dari salah bawa orang, salah nulis jenis kelamin pas chating, yang pas ketemu jadi sedikit malu, dan masih banyak kejadian lagi. Saya gak akan menyebutkan ojol yang mana, tapi ini KARYA ANAK BANGSA. Oke, gak perlu nunggu penetapan dari KPU saya akan mulai ceritanya sekarang.

It was the night in kuta, baru nganterin penumpang dari nusa dua. saya dapet order ini langsung setelah saya menyelesaikan orderan dari kuta. Jadi orderan pulang pergi tanpa jeda. Karena haus saya beli minum di sebuah minimarket, saya gak akan menyebutkan namanya, tapi ini pasangannya indomaret, pasti sudah pada tahu lah ya. Saya keluar,  duduk di depan alfamart terus minum air yang saya beli barusan, yang saya beli ya jadi air minum ini punya saya, karena kalo punya orang lain saya bisa digampar.

Gak lama berselang, dateng sekelebat, oh bukan bukan ini orang bukan kuntilanak. Dateng bapak-bapak minta anter ke suatu tempat yang gak jauh juga dari tempat saya duduk itu, mungkin sekitar 800 meter saja, gak jauh lah ya. Sebenarnya kalo bapak-bapak ini mau jalan kaki, bisa saja sambil cuci mata ke orang-orang yang lagi makan di warung makan pinggir jalan. Secara di bali banyak tempat buat cuci mata, biar gak ngantuk.

Oke lanjut ke cerita. Walaupun begitu orang ini tetap proporsional, eh maaf profesional maksud saya. Dia tetap mau pake aplikasi biar bisa tetap online online (pake nada saykoji bacanya). Aplikasi gojek driver saya yang sudah saya matikan, mau gak mau yang namanya rejeki kan gak boleh ditolak, saya hidupkan lagi. Dengan serius si bapak pencat pencet layar hp merk apelnya, saya tahu dari logo belakangnya yang sudah tergigit itu. Gak lama kemudian si bapak nanya ke saya,

"Sudah masuk, mas?"

"Ndak ada e, pak" sambil saya tunjukin layar hape saya.

"Oh ini udah dapet" nunjukin layar hapenya.

"Bajigur tenan bapak iki, rek" dalem hati saya.

Bapak ini sudah paham carra order ojol, kayanya sering diantar jemput pastinya. Harusnya bisa lah ya bedain jaket Gojek sama Grab, harusnya loh ya. Di bagian depan jaket juga ada tulisan GOJEK. Ternyata bapak ini order pake aplikasi Grab. Astaga oh my lord, kenapa tadi minta saya hidupin aplikasi gojek saya kalo order pake yang lain. Walaupun ojol cuman saya saja, sampe KPU mengumumkan siapa presiden selanjutnya pun gak bakal masuk orderan itu.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis kali ini, satu dari banyak cerita yang saya alami sebagai driver ojol. Cerita yang lain akan saya tulis di lain kesempatan. SALAM SATU ASPAL, SALAM DAMAI.

DENPASAR, 20 APRIL 2019.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun