Mohon tunggu...
Ovia Taqiyyah
Ovia Taqiyyah Mohon Tunggu... A girl with kaleidoscope eyes

A girl with kaleidoscope eyes

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Serunya Liburan di Taman Orchid Forest Cikole

16 Mei 2019   10:14 Diperbarui: 16 Mei 2019   19:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
Serunya Liburan di Taman Orchid Forest Cikole
images-jpeg-5cdd53126db8437e42137292.jpg

Bandung Utara memang juaranya tempat wisata yang kerap menyita hasrat untuk berlibur. Orchid Forest Cikole, hadir menambah daftar destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Orchid Forest berada di Jalan Raya Lembang, Desa Cikole, Kabupaten Bandung Barat, sekitar 5 kilometer dari Alun-alun Lembang.Untuk menuju Orchid Forest, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp. 25.000. Namun, untuk hari-hari besar seperti libur lebaran, harga tiket naik menjadi Rp. 35.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 100.000 untuk turis mancanegara.

Setelah membeli tiket masuk, pengunjung harus kembali melanjutkan perjalanan sepanjang satu kilometer menuju pintu masuk utama. Jangan lupa, bawa tiketmasuk yang sudah dibeli untuk diserahkan kepada petugas di pintu masuk utama.

Orchid Forest sendiri baru secara resmi dibuka pada September tahun 2017. Disini kalian bisa merasakan udara Lembang yang sejuk dan pemandangan bunga-bunga anggrek yang indah, dan tak hanya itu Kawasan yang luasnya sekitar 12 hektar  ini juga dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Walaupun Namanya Forest atau hutan tapi para pengunjung tidak berjalan di atas tanah, karena di Orchid ini sudah disediakan jalan setapak untuk para pengunjung demi kenyamanan serta mencegah sepatu atau alas kaki agar tidak kotor.

Kabarnya juga, Orchid Forest ini menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Disini kalian bisa menikmati pemandangan bunga anggrek sepuasnya, karena disini ada sekitar 250 jenis tanaman anggrek. Dan tak hanya itu di Orchid Forest ini juga ada Orchid House atau yang biasa disebut dengan Rumah Anggrek, di dalam rumah anggrek ini terdapat tanaman-tanaman anggrek langka yang di dapat dari seluruh petani yang ada di Indonesia. 

Dalam Orchid House, juga terdapat deskripsi tentang jenis tanaman anggrek yang ada didalamnya, jadi bisa menambah informasi dan wawasan kita terhadap berbagai jenis tanaman anggrek ini.

Setelah puas menengok aneka bunga anggrek di Orchid House, pengunjung akan dimanjakan berbagai fasilitas rekreasi. Salah satu yang menarik adalah Wood Bridge, jembatan gantung sepanjang 125 meter yang menggantung di atas ketinggian sekitar 23 meter. Jembatan ini menjadi trend di social media karena dibuat dengan ikatan tali putih yang menyambungkan dari pohon ke pohon, jembatan ini sengaja dibuat untuk para pengunjung yang ingin menyebrang dengan gaya, dan mersakan ketinggian dari jembatan gantung ini.

Wood Bridge atau yang biasa disebut Sky Bridge mampu menampung berat hingga lebih dari 10 orang dewasa, selain Wood Bridge kalian disini bisa menikmati alam dengan duduk bersantai di Outdooor Caf. Selain itu di Orchid Forest terdapat wahana Flying Fox, Sky Castle, Garden Of Light, dan ada juga wahana yang ga kalah seru yaitu Taman Kelinci! Disini kalian bisa bermain dengan kelinci  sepuasnya  dan memberi makananan juga.

Keseruan yang tidak  kalah spektakuler, baru dimuali menjelang petang. Karena pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap kerlip lampu hias di sepanjang jembatan Wood Bridge dan juga di wahana Garden Of Light, di sana anda bisa melihat ribuan warna-warna lampu di gelapnya malam. Tempat ini juga kerap dijadikan ajang untuk berfoto bagi para pengunjung. Jadi bagaimana? Seru kan jalan-jalan ke Orchid Forest? Selain menambah pengetahuan tentang bunga anggrek, Orchid Forest juga bisa menjadikan foto-foto liburanmu menjadi lebih Instagramable loh!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x