Mohon tunggu...
Febby Maya Sari
Febby Maya Sari Mohon Tunggu...

Ma Fi Qalbi Ghairullah, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) , GenpI Sumsel

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Bali Baru di "Festival Tanjung Kelayang 2018"

14 November 2018   11:10 Diperbarui: 15 November 2018   09:23 369 0 2 Mohon Tunggu...

Hai, sahabat wisata sudah perna dengar tentang 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP), yang di kembangkan sebagai "Bali Baru".

Bali baru!

Yups benar sekali, seperti yang kita ketahui, kalau kita tanya ke orang luar satu kata tentang Indonesia, pasti mereka menjawab "Bali", Bali memang pulau yang indah, keramahan penduduknya, kekayaan sumber daya alamnya, kekayaan budayanya adalah hal-hal yang mendukung yang membuat Bali membekas di hati mereka, tapi perlu diingat sahabat wisata, Indonesia tidak hanya punya Bali, Indonesia juga punya banyak  kebudayan yang terbentang dari sabang sampai marauke yang belum banyak diketahui wisatawan domestik ataupun mancanegara.

nah karena hal inilah, pemerintah khususnya Kementrian Pariwisata membuat program 10 Destinasi Pariwisata Prioritas(DPP) Sebagai Bali Baru, salah satunya yaitu Pantai Tanjung Kelayang Belitung.

Belitung salah satu provinsi Indonesia yang ke-31,  Pulau ini diapit oleh gaspar dan selat karimata, pulau ini sangat terkenal dengan keindahan pantainya, salah satunya yaitu pantai Tanjung kelayang. Pantai Tanjung Kelayang merupakan jantung kemegahan Belitung. 

Sahabat wisata sudah tahu  Pantai Tanjung Kelayang?, yang perna nonton film laskar pelangi pasti sudah terbayang dong indahnya pantai ini, karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang digunakan untuk beberapa adegan di film tersebut.

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus (KEK), untuk mempromosikan kawasan ekonomi khusus(KEK), Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan pemerintahan Bangka Belitung membuat acara  "Festival Tanjung Kelayang 2018".

Ada banyak hal yang menarik yang bakal kamu temukan di festival ini sobat wisata, karena di festival ini memadukan pertunjukan budaya dan sport tourism.

Diantaranya seperti Parade Pelangi Budaya, Fashion Show Batik Daerah, Fun Run On The Beach, Bersih Pantai, Lomba Lari 10k, Lomba Vlog Pariwisata, Lomba Lukis, ada juga Pagelaran Kesenian, Lomba Layang-layang, Seminar Geoprak, Kaloborasi Musik Tradisional dan Modren, Pesta Kembang Api dan Lampion, Festival Kuliner, Pameran Produk KUKM, Workshop dan Seminar Kebaharian, dan terakhir Festival obor.

Semua acara tersebut  bakal di mulai besok  kamis,15 November 2019 sampai dengan senin 19 November 2018. Nah, buat kamu sahabat wisata yang belum punya rencana akhir pekan mau di habiskan dimana?, yuk berkunjung kesini ke Belitung kita bakal menikmati keseruan dan kegembiraan, berselfie ria, menyaksikan kekayaan  budaya semuanya ada di Festival Tanjung Kelayang 2018.

Oh ya, Sahabat wisata kamu ngak perlu bingung untuk akses datang ke Belitung seperti apa?, atau menginapnya nanti dimana? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x