Mohon tunggu...
amier pujo
amier pujo Mohon Tunggu... berlatar belakang seorang pencari informasi

parepare kota bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Menu Lawa, Jadi Ciri Khas Warung Patato

6 November 2019   15:03 Diperbarui: 6 November 2019   15:09 0 4 1 Mohon Tunggu...
Menu Lawa, Jadi Ciri Khas Warung Patato
dok.istimewa

PAREPARE, SULSEL--Bagi anda yang pencinta kuliner ikan laut ada baiknya anda berkunjung ke Pantai Tanjung Tonrangeng (PATATO) terletak di kota Parepare Sulawesi selatan

Warung makan Patato yang terletak di Jalan Latasakka Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Pengunjung silih berganti datang ketika memasuki jam makan siang, meski warung ini tergolong masih baru namun hampir seluruh bangku terisi. 

Untuk menu ikan laut pengunjung bisa memilih sendiri ikan yang masih segar sesuai dengan selera lidah anda, sementara untuk penyajiannya ada yang dibakar digoreng juga ada yang dimasak.

Salah satu yang menjadi ciri khas warung ini yakni menu lawak. Menu lawak sebagai menu tambahan yang disiapkan oleh pihak pengelolah secara gratis sebagai sebuah pelengkap makanan. 

Lawak berbahan dasar ikan teri yang dipotong kecil dicampur dengan kelapa goreng, irisan mangga dan belimbing hulu selanjutnya disajikan saat sedang menikmati makan di warung ini. Diyakini lawak tersebut dapat meningkatkan vitalitas pria, jadi tak jarang jika pengunjung yang makan di warung ini tidak menikmati menu tersebut.

Salah seorang pengunjung bernama Andi Palemmui mengaku jika makan siang di warung Patato terasa nikmat dengan suasana pantai.

"Warung makan ini sangat recomendeed, karena selain suasananya nyaman tenang, juga penyajian makanan yang ada di warung ini sungguh sangat nikmat dan luar biasa, namun kita harus bersabar ketika makan disini, sebab proses penyajiannya lumayan lama seperti ikannya harus dibakar dulu, atau semacamnya, tapi nikmat,"terang Palemmui saat sedang menyantap makan siang menu khas Warung makan Patato.

Sementara itu, Sappe selaku pemilik warung makan, mengemukakan, ada yang berbeda dari warung miliknya, yakni menu Lawa'sebagai menu tambahan,"lawa sebagai menu khas di Patato, kami sajikan sebagai menu tambahan. Lawa adalah merupakan makanan khas orang bugis-Makassar yang dipercaya bisa menambah vitalitas pria,"uraiannya

Dengan harga yang terjangkau membuat warung milik pak Sappe makin ramai dikunjungi. Tak hanya warga di Kota Parepare yang berkunjung dan makan di warung ini namun sejumlah pengunjung dari berbagai daerah tetangga seperti Barru, Sidrap dan Pinrang yang ingin mencicipi menu khas warung makan Patato.

Selain bisa menikmati beragam jenis ikan laut pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai di tanjung tonrangeng