Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Rahasia dan Kengerian di Meja Makan dalam Film "Perfect Strangers"

2 November 2022   09:57 Diperbarui: 2 November 2022   21:16 1882
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para sahabat berkumpul dan mulai membuka rahasia masing-masing. Sumber gambar IMDB

[Spoiler rate: 10-20%]

Konon, kedekatan seseorang dengan sahabat itu katanya bisa lebih dalam dan "intimate" ketimbang saudara sekandung. Apalagi, kalau bersahabatnya sudah sejak kecil dan berlangsung puluhan tahun.

Ini yang tergambarkan dari hubungan Tomo (Vino G Bastian), Wisnu (Adipati Dolken), Enrico (Darius Sinathrya) dan Anjas (Denny Sumargo), empat sahabat yang sudah mengenal sejak di bangku sekolah.

Hubungan keempatnya awet. Tak hanya itu, saat masing-masing dari mereka menikah, istri mereka pun mengenal satu sama lain. Rasanya, segala aib busuk mereka sudah terbongkar dan sudah diketahui oleh masing-masing pasangan.

Keisha (Jessica Mila) misalnya. Sepertinya ia sudah kenyang dibecandain oleh semua orang kalau salah memilih Anjas sebagai suaminya. "Yakin lo mau sama playboy kayak gini, Keish?" sahut teman-teman yang lain.

Poster film Perfect Strangers. Sumber gambar IMDB
Poster film Perfect Strangers. Sumber gambar IMDB
Tomo, satu-satunya anggota gank yang masih jomlo termasuk yang paling sering ngebecandain. Biasanya sih, nendengar itu, Keisha hanya bisa tertawa melihat respon sewot berulang dari Anjas yang mengatakan bahwa ia sudah berubah dan kini Keisha adalah satu-satunya perempuan yang ada di hatinya.

Wisnu dan Imelda (Clara Bernadeth) pun tak lepas dari masalah. Terutama yang menyangkut kehadiran salah satu orang tua dari mereka yang sudah lansia dan harus tinggal bersama.

Hubungan Enrico dan Eva (Nadine Alexandra) yang mulai hambar pun sepertinya sudah diketahui oleh sahabat-sahabat mereka yang lain. Enrico yang seorang dokter, dan Eva yang seorang psikolog harus berjibaku membereskan satu demi satu masalah terutama yang berkaitan dengan anak remaja mereka yang berada di puncak pubertas.

Jadilah, saat empat sekawan (plus 3 wanita, istri dari mereka) berkumpul, akan banyak hal yang dibahas dan juga diperbincangkan. Termasuk saat Enrico dan Eva mengundang semuanya ke apartemen baru yang mereka tempati sekian bulan lalu.

Enrico dan Eva, tuan rumah pertemuan kali itu. Sumber gambar IMDB
Enrico dan Eva, tuan rumah pertemuan kali itu. Sumber gambar IMDB
Benarkan mereka semua sedemikian mengenalnya satu sama lain? apakah tak ada satu pun rahasia di antara mereka yang sebetulnya tinggal menunggu waktu sebelum kemudian meledak?

Di tengah obrolan panas seputar persahabatan dan kesetiaan terhadap masing-masing pasangan (dan juga intrik si anu gak suka sama si anu), muncul ide gila dari Eva, si tuan rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun