Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tidak Perlu Mewah, Ini Kriteria Tempat Nge-gym yang Asyik untuk Berolahraga!

2 Juli 2022   10:22 Diperbarui: 2 Juli 2022   10:47 1089
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gym center tempat saya berolahraga. Dokpri

Ada banyak jalan menuju sehat. Untuk saya yang sehari-hari duduk di depan komputer lebih dari 7 jam, maka olahraga menjadi sangat penting. Ya bisa lari, sepedaan atau olahraga lainnya. Tapi, rupanya saya termasuk orang yang lebih semangat olahraga kalau ada temannya.

Makanya saya "memaksakan" diri menjadi anggota di sebuah gym. Salah satu motivasinya sih, "kalau udah bayar dan gak dipake kan sayang, ya!" haha. Makanya pas udah jadi anggota gitu dan rasa malas menyerang, saya teringat lagi dengan biaya bulanan yang sudah saya keluarkan.

Kriteria Gym Idaman

Masing-masing orang punya kriteria masing-masing. Namun, saya pribadi punya beberapa kriteria utama. Apa saja? Ini dia!

  • Biaya Murah

Gak salah sih kalau emang mau dan berkemampuan ke gym mewah yang biaya anggotanya bisa belasan juta pertahun. Saya sih cukup ke gym biasa yang biaya daftarnya 150 ribu dan biaya langganan 120 ribu/bulan. Buat saya, itu sudah mengakomodir kebutuhan.

Di lantai 2 pun alatnya banyak. Dokpri.
Di lantai 2 pun alatnya banyak. Dokpri.
  • Alat Lengkap

Nah di gym tempat saya ini, peralatannya cukup lengkap dan bagus. Banyak kok member yang memaksimalkan alat-alat di sana dan berhasil membentuk badan ideal.

  • Bersih dan Bisa Mandi

Syukurlah, di tempat saya ada petugas khusus yang membersihkan gedung setiap hari. Secara berkala alat-alatnya juga dielap agar tak berdebu. Kamar mandinya juga proper jika dipakai untuk bebersih dan langsung bekerja misalnya setelah gym.

Parkirnya luas dan gratis! Dokpri
Parkirnya luas dan gratis! Dokpri
  • Lokasi Dekat dan Bebas Biaya Parkir

Buat saya ini penting. Kalau di gym bagus, biasanya berlokasi di pertokoan/mal yang satu jam parkir aja bisa bayar 5000. Sebulan udah berapa tuh hehe. Yang saya pilih ini pun dekat dengan rumah!

Kalau mau beli ada. Mau gratisan ngeteh dan ngopi juga ada. Dokpri.
Kalau mau beli ada. Mau gratisan ngeteh dan ngopi juga ada. Dokpri.

Lokernya cukup banyak. Dapat dipakai untuk simpan tas. Dokpri
Lokernya cukup banyak. Dapat dipakai untuk simpan tas. Dokpri
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun