Mohon tunggu...
Omjay Labschool
Omjay Labschool Mohon Tunggu... Guru - guru blogger indonesia

Blogger Handal di Era Global wa 08159155515

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bahasa Tubuh Jokowi Mengarah ke Ganjar Pranowo

5 Desember 2022   08:29 Diperbarui: 5 Desember 2022   08:46 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 3 Desember 2022, Omjay dan kawan-kawan anggota PGRI mengikuti acara puncak HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional. Kegiatannya dilaksanakan di Marina Convention Center Semarang, Jawa Tengah. Lebih dari 15.000 orang guru dan tenaga kependidikan berkumpul di Semarang untuk memeriahkan puncak acara HUT ke-77 PGRI dan HGN.


Pak Ganjar Pranowo, selaku tuan rumah memberikan sambutan selamat datang dengan penuh kegembiraan. Beliau emmberikan apresiasi buat penyanyi yang merdu suaranya dari anggota PGRI. 

Sambutan pak Ganjar Pranowo bagus sekali. Omjay memberikan apresiasi kepada beliau. Apa yang disampaikannya sangat komunikatif dan memahami masalah guru. Sumber pendapatan guru harus terus ditingkatkan.

Setelah Gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar Pranowo, hadir mendikbud Nadiem Anwar Makarim. Beliau menyampaikan pesan agar para guru aktif menggunakan aplikasi PMM dan menggunakan kurikulum merdeka. Beliau mengucapkan terima kasih kepada anggota PGRI yang telah mendukung penuh program kemdikbudristek.


Setelah itu, ada sambutan ibu ketua umum pengurus besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi. Beliau memberikan sambutan melalui rekaman video. Beliau tak bisa secara langsung mendampingi presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya, karena terindikasi positif covid-19 saat tes PCR yang dilakukan oleh Paspampres. Sedih juga mendengarkan kabar beritanya di WA Group Pengurus PGRI.

Setelah itu, tibalah acara yang dinantikan dan ditunggu-tunggu. Pak Jokowi, presiden Republik Indonesia yang kita sayangi memberikan sambutan. Omjay mendengarkan detik demi detik dan kalimat demi kalimat yang disampaikan presiden Jokowi. 

Dalam hati, ingin presiden Jokowi menyampaikan berita gaji guru akan naik. Seperti yang disampaikan pak Ganjar Pranowo, kesejahteraan guru harus ditingkatkan.Guru tak lagi dipusingkan urusan persoalan perut dan kesejahteraan.

Inti dari pidato presiden Jokowi adalah para guru diminta untuk terus belajar sepanjang hayat dan mampu mengupdate diri. Jangan berikan ilmu lama, berikan ilmu baru kepada peserta didik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun