Mohon tunggu...
Oemah Bakran
Oemah Bakran Mohon Tunggu... Aneka lauk pauk

Oemah bakran.kubangjati ketanggungan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Sate Jamur Oema Bakran

26 Januari 2021   00:41 Diperbarui: 26 Januari 2021   00:44 66 1 0 Mohon Tunggu...

Buat kamu kaum vegan/vegetarian yang anti makan daging-dagingan, bisa nih coba menu sate jamur tiram.

Rasanya tentu seenak sate daging sapi atau ayam karena pakai bumbu rempah dan tekstur jamur tiram yang juga kenyal lembut

"Manfaat Sehat Jamur Tiram yang Sayang Jika Terlewatka

 1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine menunjukkan bahwa jamur tiram berpotensi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahan aktif dalam jamur tiram dapat merangsang makrofrag untuk bekerja lebih aktif.

Makrofag adalah salah satu bagian dari sel darah putih yang bertugas untuk melawan virus, bakteri, dan mikroorganisme lainnya.

2. Menurunkan kolesterol

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology menemukan bahwa jamur tiram dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol total dalam darah.

Temuan ini juga didukung oleh penelitianlain yang menemukan bahwa konsumsi jamur tiram rutin selama 24 hari dapat menurunkan kolesterol dari penderita diabetes tanpa memberikan efek samping pada hati dan ginjal.

Manfaat jamur tiram ini datang dari kandungan lovastatin yang membantu mengatur sirkulasi kadar kolesterol darah. Selain itu, kandungan beta-glucan, yakni salah satu bentuk serat larut air yang ditemukan tinggi pada jamur juga bisa memengaruhi kadar kolesterol. Beta-glucan berfungsi menyerap kolesterol di aliran darah.

Selain kolesterol darah, dalam penelitian tersebut juga menunjukan bahwa manfaat jamur tiram lainnya dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan gula darah pada penderita diabetes

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN