Mohon tunggu...
Andi Permana
Andi Permana Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

banyak hal yang akan selalu di bagikan salah satunya ilmu.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tanggapan Aparatur Desa terhadap Pengaruh Baik setelah Kedatangan Mahasiswa KKN UBP Karawang di Desa Gebang jaya, Cibuaya, Kabupaten Karawang

28 Juli 2022   06:20 Diperbarui: 28 Juli 2022   06:30 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah hampir 1 bulan lamanya  16 orang Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gebang jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. setelah banyak hal yang di lalui kini mereka menuai banyak pujian dari aparatur desa setempat. salah satunya dari Pak Tatang yang merupakan sekdes  desa gebang jaya. "tentunya dengan kedatangan mahasiswa kkn ini sedikit nya kami aparatur pemrintahan desa gebang jaya ikut terbantu. karena sebelumnya pun pas saya beru dengar mereka akandatang kesini saya sangan bahagia dan menyambut mereka dengan antusias, karena saya tau dengan kedatangan mereka kami pasti terbantu" tuturnya (27/07/22).

dokpri
dokpri

selain itu Pak Tatang juga menyebutkan buah hasil perjuangan mereka "mereka menjalankan tujuan mereka dengan baik. kedatangan mereka kesini bertujuan untuk mengangkat umkm di desa ini ke arah yang tepat di jaman sekarang. Dan hasilnya sekarang ibu siti masnyarakat sayang yang kreatif dalam membuat keripik sekarang sudah memiliki merek dagang sendiri dan juga sudah terdaftar dan memiliki NIB. selain itu juga ada pak jono yang sekarang telor asin nya udah memiliki cap dan juga sudah Terdaftar NIB nya. selain itu juga ikut serta membantu mengajar di sd dan di paud yang ada di sini. tapi saya mah lebih seneng lagi kalo mereka sedang mengadakan pengobatan gratis asuhan terhadap penyakit nya cukup jelas dan mudah di pahami".

dokpri
dokpri

selain pak tatang ada ucapan terimakasih dari ibu siti, pak jono dan juga Bapak Nuryaman sebagai kepala desa Gebang Jaya. menurut ibu siti dan pak jono kedatangan mereka sangat membantu saya dalam melakukan kretifitas dalam membuat jenis produk baru dan juga mereka menjelaskan dan melatih saya bagaimana caranya jualan online di marketplace, selain itu saya juga sekarang sudah memiliki ijin usaha resmi. 

"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada adik-adik mahasiswa semua yang telah ikut serta membantu kami di desa gebang jaya ini dari berbagai bidang baik bidang ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan. sayang nya waktu kalian hanya sebulan saja padahal kami harap kalian lebih lama ada disini dan terus ikut membantu kami. saya selaku kepala desa gebang jaya mengucapkan mohon maaf bila bila kurang jamuan dari kami dan saya sekali lagi ucapkan Terimakasih untuk semuanya semoga kita selalu di rahmati tuhan dan di sehatkan selalu. aamiin" tutur Pak Nuryaman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun