Mohon tunggu...
Octavianus Abelito
Octavianus Abelito Mohon Tunggu... Lainnya - New Bloggers

Sport Enthusiasm

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Amerika Serikat Kembali Pada Jalur!

15 Juli 2021   01:57 Diperbarui: 15 Juli 2021   02:18 125 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Amerika Serikat Kembali Pada Jalur!
https://www.usab.com/basketball/media/galleries/2021/07/usa-argentina-mnt-gallery.aspx

Tim Nasional USA Men's Basketball menunjukan trend positif pada pertandingan ketiga eksibisi Olimpiade Tokyo. USA akhirnya meraih kemenangan pertama mereka atas Argentina dengan skor 108-80. Pertandingan yang berlangsung di Michelob ULTRA Arena, Mandalay Bay, Las Vegas, Nevada pada Selasa malam (waktu USA) ini berlangsung dengan sangat menghibur. 

Bradly Beal (SF) membuka pertandingan dengan operan cantik kepada Bam Adebayo (PF/C) sehingga dapat diselesaikan dengan alley-oop dunk

Tim Nasional USA menunjukan performa yang sangat baik pada laga ini. Bermain tanpa adanya salah satu bintangnya yakni Jayson Tatum (F) tidak menjadi suatu halangan besar bagi USA untuk memenangkan pertandingan ini.

Tim Nasional USA bermain dengan sangat baik, kerjasama tim terjalin dengan sangat baik, perlahan USA mendapatkan solusi dari kebuntuan dari permainan mereka. 

Pada 2 pertandingan sebelumnya USA bermain dengan sangat individualis, namun berbeda dengan pertandingan ini. Beal dan Kevin Durant membawa kemenangan untuk USA dengan mencetak 17 points, di samping itu Zach LaVine mencetak 15 poin, Damian Lillard menambahkan dengan 13 poin dan Adebayo selesai dengan 12 points. 

Kelima pemain USA ini bermain dengan sangat percaya diri dan menjalankan strategi dari Pelatih Gregg Popovich dengan sangat baik. 

Argentina yang datang pada laga eksibisi ini menghadapi USA dengan kekuatan penuh. Argentina merupakan negara peringkat keempat di dunia (berdasarkan penilaian FIBA) dan merupakan tim yang memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun 2004 kini menjamu USA yang tampil begitu baik. 

Argentina juga merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pemain bintang yang tergabung dengan klub NBA, salah satunya adalah Fabulo Campazzo (PG) yang bermain untuk Denver Nuggets dan juga mantan pemain bintang NBA yakni Luis Scola (PF) yang merupakan pemain veteran berusia 41 tahun masih memperkuat tim nasional Argentina untuk ajang Olimpiade Tokyo nanti. 

Pada laga ini Argentina harus kembali mengakui kekuatan tim USA yang sangat dominan sejak awal pertandingan di mulai. Campazzo menyelesaikan pertandingan ini dengan mencatatkan 12 poin, sedangkan rekan setimnya yakni Luis Scola dengan 16 points dan 5 rebounds.

Permainan Argentina tidak berjalan sesuai dengan strategi yang diterapkan, banyaknya kesalahpahaman antar pemain membuat USA memaksimalkan kesalahan-kesalahan tersebut menjadi poin besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x