Mohon tunggu...
Adexfree
Adexfree Mohon Tunggu... Menulis adalah ruang untuk berbagi

Simplicity

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Perhatikan 5 Hal Ini ketika Berbelanja Menjelang Lebaran

7 Mei 2021   22:06 Diperbarui: 7 Mei 2021   22:10 328 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perhatikan 5 Hal Ini ketika Berbelanja Menjelang Lebaran
ilustrasi pribadi edit by.Canva

Di era pandemi ini kira-kira apa  yang harus kita persiapkan menghadapi Lebaran Idul Fitri yang sudah didepan mata ?

Saat ini sudah memasuki 10 hari terakhir ramadhan tahun 2021, padahal rasanya baru kemarin ramadhan ini menghampiri kita namun sebentar lagi ramadhan akan pergi dan digantikan oleh hari kemenangan Idul Fitri.

Biasanya menjelang lebaran, umat muslim sibuk dengan berbagai persiapan untuk menyambut hari raya idul fitri. Pada hari raya idul fitri diharapkan rumah terlihat indah dan bersih, sehingga kita pun akan sibuk memperindah rumah demi merayakan hari kemenagan.

dan  Namun tahun ini kita masih dibayangi oleh pandemi bahkan the second wave of pandemic telah menjadi kekhawatiran kita semua , mengingat masih banyak masyarakat yang tetap nekat mudik meskipun pemerintah telah melarangnya.

Larangan mudik dari pemerintah seakan hanya angin lalu yang berhembus pergi. Masyarakat tak bergeming dengan keinginan mereka untuk tetap mudik di hari raya idul fitri tanpa berpikir dampak apa yang akan mereka bawa untuk keluarga di kampung. Keinginan jauh lebih besar ketimbang keselamatan keluarga.

Apresiasi tertinggi bagi kalian yang tetap teguh menjalankan protokol kesehatan dan tidak mudik di saat lebaran, itu artinya anda telah memikirkan kepentingan orang banyak. Meskipun secara daring bukan berarti kita tidak bisa mempertahankan jalinan silaturahmi dengan keluarga jauh.

Internet telah mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan keluarga, sahabat dan masyarakat , hanya dengan menggunakan gawai kita tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga. Di era serba digital ini seluruh proses komunikasi dapat dilakukan dengan mudah. Termasuk juga belanja online yang saat ini sudah menyita perhatian sebagian besar masyarakat indonesia, apalagi pemerintah sudah memberikan subsidi ongkir pada harbolnas menjelang lebaran,jadi meskipun pandemi kita tetap bisa berbelanja dengan aman.

Meskipun berbelanja online maupun offline, ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan yaitu :

Belilah barang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan 

Menahan hasrat berbelanja terutama bagi seorang wanita bukanlah hal yang mudah, namun semuanya tergantung pribadi masing-masing. Ada yang terbiasa berbelanja tanpa merencanakan apa yang akan dibeli sebelumnya, ada yang terbiasa berbelanja dengan membawa daftar barang yang akan dibeli, ada juga yang berbelanja hanya karena ada diskon atau promo toko, dan ada yang memang berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangannya.

Meskipun memiliki kemampuan finansial yang lebih, bukan berarti kita bisa seenaknya berbelanja tanpa memperhatikan kebutuhan dan keinginan. Ingat, Allah membenci orang-orang yang suka berlebihan. Jadi berbelanjalah barang-barang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi Menjelang hari raya idul fitri yang setiap tahun kita rayakan, kita pasti sudah mengetahui apa saja kebutuhan pada saat lebaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x