Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty lainnya

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bukit Panguk Kediwung, Pesona dari Atas Bukit

10 November 2018   16:31 Diperbarui: 10 November 2018   16:44 231 1 0

Bulan Agustus 2018 merupakan salah satu bulan yang memorable bagi saya , karena baru kali ini berkesempatan untuk bersama teman-teman local guides pegipegi ke lokasi tempat wisata Bukit Panguk. 


Keindahan alam yang terpampang di hadapan saya sampai membuat saya tak sanggup berkata-kata dan teman-temanpun sempat mengira saya kecapaian, setelah tadi berjalan menuju tempat Ini hampir selama satu jam dan udara sangat panas. 

Kegiatan pegipegi inipun sebenarnya dilakukan mendadak last-minute sekali. Untunglah saya ingat tips yang diberikan oleh pegipegi dan mulai mencari tahu lebih detil kepada teman-teman local guide tujuan lokasi liburan, karena tentunya akan berpengaruh pada budget yang hendak disediakan. 

Lokasi berada di Jogjakarta , sehingga sayapun memesan tiket kereta aplikasi melalui aplikasi Pegipegi. Wisata Indonesia yang satu ini memang belum begitu dikenal luas sehingga sayapun merasa penasaran akan rute yang akan kami lalui. 

Harga tiket masuk Bukit Kedawung sebenarnya gratis, namun ada biaya parkir Rp2000,- untuk motor , dan Rp.5000.- untuk mobil. 

Untuk menuju ke lokasi dapat menggunakan transportasi mobil karena jalan yang berliku. Bisa mengikuti arah Kebun Buah Mangunan , dari terminal Giwangan ke arah makam Imogiri, lalu belok kanan sebelum makam. Perhatikan arah petunjuk jalan yang memperkirakan jarak  ke lokasi sekitar 2 km. 

JelajahiIndonesiamu sedari kamu bisa , karena Pesona Indonesia mu menunggu untuk diviralkan bagi Indonesia dan luar negeri.

Salam Pesona Indonesia