Mohon tunggu...
nutriflakes
nutriflakes Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sereal asam lambung

Nutriflakes merupakan produk makanan sehat (super food) berbentuk bubur sereal yang memiliki manfaat untuk penyebuhan asam lambung, pencernaan, antivirus, antiinflamasi, meningkatkan antibody, mengontrol kadar gula darah dan menurunkan berat badan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Waktu Makan yang Tepat bagi Penderita Asam Lambung

18 September 2021   10:58 Diperbarui: 18 September 2021   11:18 141 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 (Sumber:KompasHealth)

Makanan adalah salah satu kebutuhan tubuh yang sangat penting. Sebagai asupan energi tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, lemak, protein, dan gizi penting lainnya. Pola makan yang teratur sangat penting bagi kesehatan tubuh, adapun pola makan yang tidak teratur, waktu makan yang tidak diperhatikan, dan beban pikiran dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Berbagai penyakit pencernaan dapat terjadi diantaranya berupa penyakit asam lambung. Hal tersebut terjadi karena lambung merupakan organ yang rentan untuk terinfeksi bakteri atau terluka. Perlu diperhatikan  bahwa penyakit yang terjadi pada  lambung tidak bisa dianggap mudah,apabila penyakit ini dibiarkan dan sudah menjadi penyakit asam lambung yang kronis dapat menyebabkan komplikasi pada tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera ditanggani.

Penyebab penyakit lambung banyak terjadi karena faktor tingkat kesadaran dan pengetahuan akan kesehatan, kebiasaan pola pikir,pola makan dan waktu makan yang masih rendah. Sehingga penderita tidak sadar dan kurang peka ketika ciri dari penyakit asam lambung datang bahkan menyadari bahwa sudah menderita penyakit lambung, hal terebut lagi lagi dikarenakan akan kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat.

Untuk mencegah terkena permasalahan asam lambung ,terdapat beberapa cara yang dapat diterapkan seperti memperhatikan waktu makan. Waktu makan yang tepat dan teratur dapat membuat penyakit asam lambung tidak kambuh lagi. Menurut (Warmbrand, 2000), "Pola makan yang baik adalah dengan memulai sarapan pagi sebelum beraktifitas, makan siang sebelum ada rangsangan lapar dan makan malam sebelum tidur"

Makan secara teratur dan menjaga makanan disaat malam hari. Penderita asam lambung sebaikya mengkonsumsi makanan sekurangnya tiga jam sebelum tidur. Sehingga tubuh dapat mencerna makanan secara tuntas.

Konsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi dan aman dimakan pada penderita asam lambung. Konsumsi sereal umbi garut (nutriflakes). Nutriflakes merupakan sereal umbi garut yang mengandung efek terapi, mengandung umbi garut, daun kelor, pysilium husk dan bahan -- bahan lainnya. Umbi garut mengandung karbohidrat kompleks yang dpat berfugsi untuk menenangkan lambung. Nutriflakes memiliki efek mengenyangkan yang terdapat kandungan dari pysilium husk,sehingga ketika kita mengkonsumsi sereal umbi garut (ntriflakes) dapat menambah rasa kenyang jauh lebih lama. Nutriflakes mengandung serat dan bioflavonoid dari daun kelor yang mampu mencegah diabetes, hipertensi, hiperkolesterolemia, hiperurisemia dan penyakit jantung koroner.

Nutriflakes memiliki manfaat lain yaitu untuk membantu pencernaan,memperbaiki system pencernaan, mengontrol kadar kolestrol, membantu menurunkan berat badan dan masih banyak lagi. Cara mengkonsumsi sereal umbi garut(nutriflakes) cukup mudah yaitu dengan cara:

1. Tuangkan 3 sendok makan  Nutriflakes kedalam gelas.

2. Tambahkan 150ml air panas mendidih, aduk hingga merata. Siap di hidangkan

3. Baik diminum sebelum atau sesudah makan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan