Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Menjaga Kesehatan Badan dan Mental Lewat Manfaat Minyak Lavender

22 Januari 2021   17:44 Diperbarui: 23 Januari 2021   07:48 674 25 56 Mohon Tunggu...

"Asiikk, udah tanggal 22, artinya jadwal pijat, nih!"

Saya menjerit nyaring demi melihat kalender yang nangkring pasrah di tembok kamar. Yap, pandemi ini memang rentan bikin psikosomatis. Rasanya bodi kayak digebukin tentara Jepang wkwkw. Padahal, penyebabnya tidak lain tidak bukan lantaran stress yang menggelegak dalam jiwa.

Cara Saya Mengatasi Penatnya Tubuh & Mental Kala Pandemi

Untuk menghalau perasaan yang tidak nyaman, saya kerap mengandalkan dua hal: (1) Pijat/ terapis dan (2). Minyak Lavender. Saya punya mbak terapis pijat langganan. Sekali datang, biasanya beliau beraksi dengan memijat sekujur bodi, juga membaluri wajah dan kepala saya, sambil pijat ala-ala facial/creambath di klinik kecantikan. Pastinya, saya pastikan beliau memijat dengan protocol Kesehatan, tetap memakai masker wajah, cuci tangan dengan sabun, dan seterusnya.

Nah, kalau mbak pijat kan nggak bisa sering-sering datang ke rumah. Yakali saya manggil dia 10 kali dalam sebulan, bisa auto-bangkrut wkwk. Akhirnya saya coba pelajari Teknik pijat dari beliau, juga nyontek beberapa video di Youtube. Ya udin, praktik massage sendiri aja lah.

Kalau Teknik pijat sedikit-sedikit udah bisa, maka pertanyaan selanjutnya adalah: minyak apa yang saya gunakan selama memijat. Sebelum pandemic, saya biasanya cuma pakai minyak tawon, minayak kayu putih, ya produk yang biasa dipakai buat pijat badan pegel.

Tapiii, makin ke sini saya sadar, kalau keluhan Kesehatan saya BUKAN sekadar badan pegel. Lebih dari itu, mental ternyata juga Lelah/capek/lunglai. Karena makin ke sini, pola tidur saya berantakan BANGET! Saya mengalami insomnia. Jam 12 malam susah tidur, tapi sering banget saya tertidur jam 5 pagi (setelah sholat subuh). Mood saya juga kerap ambyar berantakan. Beneran kacau dah pokoknya. Dari hasil ngobrol dengan mbak terapis, dengan buibu kompleks, juga di chat aneka WA grup, banyak yang menyarankan supaya saya pakai Minyak Lavender. Kenapa?

Perkenalan Saya dengan Minyak Lavender 

Minyak Lavender ini lagi naik pamor dan sedang dibicarakan banyak orang, terutama yang mengalami stress atau depresi ringan. Ibu-ibu yang rentan depresi akut akibat efek pandemi bisa mengandalkan minyak lavender. Menurut beberapa teman saya, aroma minyak lavender sangat menenangkan, menghilangkan rasa susah/sedih/bete/bad mood. Intinya, sangat bagus digunakan sebagai minyak untuk relaksasi sebelum tidur.

"Saya sering me time dengan massage pakai minyak lavender!" kata Riska, sahabat saya. Ternyata dia suka pakai minyak Lavender Mama's Choice

Yap, teman saya Riska ini kegiatannya seabrek -- dia mompreneur, kerja di rumah sekaligus kudu mendampingi bocah belajar dari rumah juga ---jadi gampang lelah dan stress. Maka dari itu, ia kerap browsing cara menghilangkan stress alami, ternyata salah satunya dengan aromaterapi lavender.

"Setelah saya kulik, lalu cobain macam-macam produk, saya paling cocok pijat pakai minyak lavender. Karena aromanya sangat soothing and relaxing. Minyak lavender buat anak juga bagus untuk menenangkan rewel" kata Riska saat WA call dengan saya.

Saya juga jadi tertarik untuk mencoba juga, dan benar enak ternyata!

Sejarah dan Ragam Manfaat Minyak Lavender 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x