Mohon tunggu...
NURUL P
NURUL P Mohon Tunggu... Pekerja biasa

Semua akan mudah jika dijalani dengan iklas

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Sebuah Kisah Fiktif dengan Cara Nyata Membuat Rekening dari Genggaman

12 Oktober 2019   22:28 Diperbarui: 12 Oktober 2019   22:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sebuah Kisah Fiktif dengan Cara Nyata Membuat Rekening dari Genggaman
tangkapan layar

     Ini hanya sebuah kisah fiktif dengan isi cerita yang mengajarkan kita sisi lain cara membuat rekening BCA tanpa perlu repot repot pergi ke kantor cabang. Mohon maaf jika ada kesamaan tokoh dan keadaan jika ada itu hanya kebetulan semata.dan nasrasi yang kurang berkenan 

     Suatu hari di sebuah kawasan di kolong langit di Republik Indonesia, disebuah lokasi fiktif sebut saja Jakarta waktu tengah hari, selain ada masyarakat fiktif yang berkatifitan normal pada umumnya ada pula Saya sebagai Saya dan teman saya sebut saja Tetangga suka gituh serta abangnya yang sedang mengadu nasib di tempat nun jauh disana entah dimana.

     

    Kisah ini akan segera di mulai berseting tanggal 2 September 2019 disebuah hari panas yang bikin mager kemana mana, Tetangga suka gituh memberi kabar melalui aplikasi whatsapp, sebuah pesan singkat dengan gambar dari sebuah tangkapan layar jika abangnya yang bekerja nun jauh disana mengirim uang ke rekening saya. Sebagai teman berjiwa peri yang baik hati tentu saja dengan berbahagia untuk segera tarik tunai, apalagi iming iming makan bakso di perempatan jalan samping minimarket dimana atm bca nya bersemayam sudah cukup menggiurkan.

   Si Tetangga suka gituh sudah mengabarakan jika dia sudah otw, nah sebagai teman yang sudah hidup berdampingan dari orok sampai hari ini sudah akrab dua jenis otw nya. Ada otw yang memang sedang handukan belum mandi mandi acan, ada juga otw yang orang nya malah tinggal nyelonong aja masuk rumah Saya serasa pekarangan rumahnya sendiri eerrr seperti saat ini.


   Tapi perjalanan untuk segera makan bakso gratisan itu tidaklah semulus dugaan saya. Ada kendala yang entah kenapa datang menghampiri, Ealah inilah tragedi yang melibatkan si kartu ATMnya yang ternyata terselip entah dimana,ooo tapi tenang saya yakin kartu berchip dan sudah berlogo gpn itu memang masih ada di rumah menurut penerawangan indra ke enam saya itu kartu sedang ngumpet tidak mau membantu saya untuk melancarkan makan bakso gratisan siang ini.

    Tapi sayang niat buruk si kartu Debit itu hanya menjadi angan angan semata, bukan lantaran tempat bersembunyi nya diketemukan tetapi saya memiliki cara lain tarik tunai tanpa melibatkan peran si kartu Debit. Berkat kemarin upgrade kartu di KCP terdekat, mas CSO nya yang ganteng baik hati ramah dan rajin menabung di bank BCA juga kerja di bank tersebut telah membantu saya untuk daftar BCA mobile.

     Diajarkanlah dari mulai unduh  geratisan aplikasinya di google playstore juga langsung diaktivasi saat itu juga. Walau sebenarnya agak was was karena dulu dulu pernah mendengar ini nomor operator seluler yang lambangnya tanda tanya terbalik, yang taun kemarin jaringan CDMA nya di shutdown beralih ke 4g utuh tidak bisa didaftarkan karena mesti pakai GSM tak dinaya ternyata bisa Mbak - Mas, wkwkwkwk. Sesuai taglinee Bank nya Dibikin simple aja.

   Tanpa tendeng aling aling, dan tak perlu untuk menunggu lama Saya dan Tetangga suka gituh pergi berjalan kaki sampai atm, sambil menuju lokasi saya sudah buka ponsel masuk aplikasi, input kode aksesnya, cari pilihan tarik tunai, pilih nominal dan jreng jreng jreng kode ajaib nya sudah saya dapatkan. Sampai depan mesin anjungan tunai mandiri masukan nomor telepon yang sudah di daftarkaninput kode ajaibnya grek grek grek mesinnya begetar dan taraaaa uang nya juga keluar tanpa bantuan dari si debit yang masih bersembunyi.

   Wow makan bakso geratisan juga akhirnya

   Sambil makan bakso sambil bercerta ngalor ngidul lalu tiba-tiba Tetangga suka gituh bergumam "apa baiknya buka rekening lagi saja ya kasihan merepotkamu terus terusan", aku hanya tersenyum manis padahal dalam hati yah jika dia buka rekening sendiri mana dapat bakso lagi deh. Tapi seperti nya doa nya segera di kabulkan sebuah iklan yang begitu hingar bingar dan begitu bombastis mengalihkan pandangan seisi warung bakso ke televisi yang memang di pajang secara startegis dan simetris di dalam warung nya.

.



"buat apa susah bikin jadi mudah semua nya bisa di bca mobile
nikmati fitur fiturnya buat apa susah , buka tabungan di bca mobile"


    Jingle terakhir dari lirik lagu iklan fenomenal tersebut terus bergema di sanubari Si Tetangga suka gituh serta merta sebuah ide brilian membawa lagi kesadaran dari keheningan setelah iklan BCA yang menyedot antusiasme khalayak seisi warung bakso. "memangnya bisa bikin rekening dari aplikasi aja ? "  tanyanya antusias dengan tampang cengo, dan sayahanya bisa angkat bahu sambil berujar menegetehe melanjutkan suapan bakso tekahir.

    Satu bulan berlalu, lewat sudah dari 5 hari dari tanggal biasa sang abang Tetangga masa gituh tranfer, tanpa ada berita tanpa ada kabar. Kemudian di malam hari yang penuh bintang akhirnya bertemulah saya dengan si Tetangga suka gituh, "eh tumben abang belum tranfer " si Tetangga suka gituh hanya menjawab dengan senyum lalu bercerita jika sudah buka tabungan di BCA, dengan cara mudah dan sesingkat singkat nya tanpa perlu keluar rumah, dan tanpa perlu habisi kuota, toh nomor telepon dia juga hanya perpanjang masa aktif saja hari hari nya dihabiskan dengan menghabiskan wifi di rumahnya.

Apakah benar benar bisa buka rekening tanpa perlu ke bank? ajegile hebat benar teknologi saat ini. Dengan suara syahdu bak penyanyi dangdut dia bisikan resep mudah nya dalam satu tarikan napas. nadanya semanagt seperti membacakan UUD saat Upacara bendera tiap senin.

1- Unduh BCA Mobile dari Aplikasi Google play Android
2- masuk ke menu buka rekening (informasi bagi anda anda yang sudah punya rekening dan aplikasi sudah aktif serta telah terintegrasi nomor ponsel nya tidak bisa ya melakukan proses ini, hanya untuk ponsel yang belum terintegrasi dengan BCA mobile)
3- siapkan doumen yang di butuhkan , ektp dan npwp dan tanda tangan dalam kertas putih
4- buat kode akses (untuk jadi kunci masuk ke aplikasi BCA Mobile nantinya)
5- unggah foto ktp, isi juga no ktp, ambil foto diri serta unggah npwp
6- isi email dan nomor aktif ,jawab pertanyaan untuk apa tabungan ini di peruntukan dan kemudian pilih jenis tabungan yang diinginkan (Tetangga suka gituh memilih tabungan Xpresi)
7- klik persetujuan tentang syarat dan ketentuan nya
8- di hubungkan langsung dengan petugas cso via video call
9- ada obrolan dan pengenalan singkat yang padat dan jelas tanpa bertele tele, mengenai pembuatan rekeningnya dengan CSO ,
10- dapat notifikasi email mengenai suksesnya buat rekening, beserta nomor kartu tentu juga nomor rekening dan informasi jika debit bca nya dapat diambil kanca mana saja

   Plus lagsung aktif bca mobilnya dan si abangnya Tetangga suka gituh menyegerakan tranfer uang bulannnya agar uang tersebut dapat segera ditari di atm terdekat . walau di doi belum ambil kartunya. amazing 

   Astaga semjudah itu gengs - semudah itu gengs, apakah ini hanya mimpi ? Tolong tampar saya agar kembali pada kenyataan yang sebenarnya jika memang kejadian buka tabungan di BCA Mobile bisa benar benar dilakukan tampa keluar rumah, tidak peduli warna pada almanak. Buka tabungan bisa di mana saja tanggal merah sekalipun membuat Saya geleng geleng kepala, hiks hiks hiks walau akhirnya saya yakin kedepanya tidak ada lagi bakso gratisan lagi, tapi senang nya bukan main akhirnya dengan tingkat kemalasan Tetangga suka gituh yang super duper tinggi ada hal berguna dan berfedah yang bisa dilakukan dengan baik dan benar tanpa harus keluar rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x