Mohon tunggu...
Mrs JulifatulMiftah
Mrs JulifatulMiftah Mohon Tunggu... Bersyukur

Tak Melulu Hidup Perlu Disesali Semua Ada Porsinya Masing-masing

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Air Keruh dan Bau Hilang dengan Karbon Aktif

22 Juni 2021   11:45 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:35 53 1 0 Mohon Tunggu...

Sering kesel ngak sih, saat ingin melakukan aktifitas yang membutuhkan air dan air dalam keadaan keruh. Tidak hanya keruh tapi juga kengeluarkan bau yang tak sedap. Kalau iya berarti kita sama.

Yaps, diera seperti ini keadaan lingkungan sudah mengalami banyak perubahan. Tidak lain yaitu pencemaran. Namun kini Anda tidak perlu cemas lagi, karbon aktif hadir untuk mengatasi permasalahan anda. Yuk kita simak saja manfaan dan kegunaan karbon aktif berikut ini: 

Kegunaan Carbon Active Untuk Penyaringan Air

Karbon aktif ini sendiri merupakan salah satu solusi yang digunakan untuk melakukan proses pemfilteran air atau menyaring air. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika kita menggunakan carbon active ini untuk menyaring air yang kotor tersebut. berikut beberapa manfaat carbon active dalam masalah penyaringan air:

Menyerap bau

Ada banyak sekali masyarakat yang masih menggunakan sumber mata air yang menghasilkan air yang belum steril. Bahkan tak jarang, sumber mata air tersebut akan memberikan bau tidak sedap. Misalnya saja kekeruhan yang terjadi di masa penghujan yang membuat air sumur menjadi labih berbau. Jadi, dengan menggunakan carbon active ini, maka kita bisa menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Menjernihkan air

Bahkan, carbon active ini tidak hanya mengatasi masalah bau saja. Ini juga berfungsi untuk menjernihkan air. Sehingga air yang dihasilkan akan lebih layak untuk digunakan, apalagi untuk air minum. Senyawa ini akan mengendapkan beragam benda asing yang mencemari dan mengotori air tersebut.

Menghilangkan Klorin

Zat yang berbahaya ini juga bisa diatasi dengan menggunakan carbon active. Jadi, siapapun yang mendapati air yang keru dan mengandung banyak unsur berbahaya seperti klorin, bisa diatasi dengan menggunakan senyawa karbon aktif tersebut.

Menghilangkan Bahan Yang Mencemari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x