Mohon tunggu...
Nursini Rais
Nursini Rais Mohon Tunggu... Lahir di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tahun 1954.

Nenek 4 cucu, senang dipanggil Nenek. Menulis di usia senja sambil menunggu ajal menjemput.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Belajar 5 Menit Dijamin Pintar Bikin Tas Cantik, Mau?

25 Juli 2020   22:24 Diperbarui: 26 Juli 2020   16:46 177 52 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar  5  Menit  Dijamin Pintar Bikin Tas Cantik, Mau?
Foto NURSINI RAIS

Selama Covid 19 mewabah  kita banyak beraktivitas di rumah. Terutama  para ibu rumah tangga.

Tetapi kerjaan di rumah itu tak pernah tuntas alias putus-putus nyambung. Belum selesai  urusan A, B udah keliatan. Rasanya pantas juga untuk dikulik. Begitu seterusnya

Jenuh? Itu manusiawi. Sikapi dengan bijak. Luangkan sedikit waktu buat mengasah kreativitas. Sekalian refresing dan ganti pemandangan. Namun tetap produktif, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Anda punya baju kaos yang masih bagus tetapi tidak terpakai tersebab ketinggalan fashion? Jangan dibuang! Jangan pula dibiarkan numpuk dalam lemari pakaian bikin sarang kecoak.

Kaos tersebut bisa disulap menjadi tas cantik yang bisa dibawa ke mana-mana. Sesuai motif dan ukurannya. Sekalian membiasakan diri mengurangi ketergantungan pada kantong plastik.

Membuatnya tidak rumit.  Luangkan waktu  5  menit,  baca artikel ini sampai tuntas!  Anda pasti bisa.

Selain bahan primernya (baju kaos bekas), peralatan yang diperlukan adalah gunting, meteran, mesin jahit beserta benang dan jarum.  Perhatikan langkah-langkah berikut!

Langkah  1

Foto NURSINI RAIS
Foto NURSINI RAIS
Potong lurus kaos bagian bawah ketiaknya dari samping kiri ke samping kanan hingga terpisah menjadi dua .  Paruhan yang di bawah untuk badan tas.

Foto NURSINI RAIS
Foto NURSINI RAIS
Sisanya ( bagian lengan) dirancang menjadi 2 lembaran berukuran 45 x 10 cm (gambar atas),  untuk tali tas.  Selanjutnya lipat hingga lebar bersihnya jadi  3,5 cm, terus dijahit.   Hasilnya seperti  tampak pada foto.

Langkah 2

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN