Mohon tunggu...
Nursalam AR
Nursalam AR Mohon Tunggu... Penerjemah - Penerjemah

Penerjemah dan konsultan bahasa. Pendiri Komunitas Penerjemah Hukum Indonesia (KOPHI) dan grup FB Terjemahan Hukum (Legal Translation). Penulis buku "Kamus High Quality Jomblo" dan kumpulan cerpen "Dongeng Kampung Kecil". Instagram: @bungsalamofficial. Blog: nursalam.wordpress.com.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Foto Dulu, Mbak!

21 Januari 2020   15:14 Diperbarui: 21 Januari 2020   15:53 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Ojol antar paket (Sumber: Alinea.id)

Saat itu Ahad sore, 12 Januari 2020.

Saya sedang asyik nonton TV selepas sholat Ashar. Tiba-tiba terdengar suara klakson motor di depan pagar rumah. Saya sibak gorden rumah dan intip sejenak. Rupanya abang ojek online (ojol) yang antarkan paket untuk tetangga sebelah. Rumahnya berdempetan pagar dengan rumah saya.

"Mbak, ada paket tuh!" teriak sang empu rumah. Bergegas turun salah satu asisten rumah tangganya dari lantai dua rumah itu. Setahu saya, ART yang ini baru kerja dua pekan. Mereka punya dua ART untuk mengurus rumah dua lantainya dan dua anaknya.

"Paket ya, Mas?" tanya si mbak ART itu setelah sampai di depan pagar rumahnya.

"Iya, Mbak," kata si abang ojol berkumis seraya mengulurkan bungkusan paket. Sambil berucap terima kasih, si mbak tampak bergegas hendak masuk rumah lagi.

"Foto dulu, Mbak!" kata abang ojol.

Si mbak berbalik, dan senyum-senyum tersipu. "Ah, saya belum nyisir, Mas..."

Abang ojol pun ketawa. "Barangnya kok, Mbak. Barangnya yang saya foto buat bukti."

Di balik jendela, saya menahan tawa. Ini jelas lebih lucu daripada sitkom sore ini di TV.

Jagakarsa, 12-21 Januari 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun