Mohon tunggu...
nursaidr
nursaidr Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Fulltime blogger di www.nursaidr.com.

blogger di www.nursaidr.com. Danone Blogger Academy 2 Socmed IG/Tw: @nursaidr_

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pengalaman Wisata Mandalika Lombok 2018 dan 2022 Lebih Spektakuler

18 November 2021   00:35 Diperbarui: 18 November 2021   00:37 532
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata Mandalika Lombok, NTB. Dahulu, menjadi salah satu list destinasi lokasi traveling yang wajib saya kunjungi di Indonesia Aja. Bagaimana tidak? kota yang pernah mendapatkan penghargaan wisata halal terbaik di Dubai atau dikenal juga dengan julukan Pulau 1000 Masjid ini menawarkan banyak keindahan dan cerita menarik. Seperti sejarah dan budaya, cerita rakyat, keindahan alam baik pantai, air terjun, gunung dan bukit, serta aneka kuliner khasnya.

Sehingga, Lombok ini mendefinisikan makna Wonderful Indonesia.

Mengintip Keindahan Wisata Mandalika Lombok

Singkat cerita, di tahun 2018 lalu saya bisa terbang dan menginjakkan kaki di Lombok, kota yang memiliki pasir pantai seperti biji ketumbar. Ketidaksabaran saya adalah bisa memanjakan mata dan melumuri seluruh tubuh ini dengan air laut birunya, lalu mempersilahkan lidah mencoba rasa baru dari kuliner khasnya, sampai menelisik cerita rakyat dan budaya dari warga sekitar masuk ke telingan untuk saya konsumsi sebagai oleh-oleh dari Lombok yang bisa dikenang.

Dok pribadi, Pantai Tanjung Ann
Dok pribadi, Pantai Tanjung Ann

5 hari saya berwisata, beberapa tempat berhasil saya sambangi. Pertama dan paling utama, tentu saja Mandalika Lombok. 1 lokasi menyajikan banyak pantai yang bisa sekaligus saya telusuri, seperti Pantai Tanjung Ann, dan Pantai Kuta Mandalika yang berhasil saya jajaki. Tanjung Ann dengan eksotisme biru lautnya dan Kuta Mandalika dengan pasir uniknya yang memiliki tekstur seperti biji ketumbar. Ketika kaki menginjak pasir, rasanya seperti langsung jeblos.

Dok pribadi, Kuta Lombok
Dok pribadi, Kuta Lombok

Pantai Kuta Mandalika pun memiliki garis bibir pantai yang sangat panjang. Sehingga saya bisa mengeksplore pantai tersebut dengan sangat lama. Di sini saya mendapati bukit bebatuan dengan latar belakang pohon hijau yang masih lebat, lalu ada pasir pantai seperti saya katakan sebelumnya khas dengan tekstur biji ketumbar, dan bagian utama landmark Kuta Lombok.

Dok pribadi, Kuta Mandalika
Dok pribadi, Kuta Mandalika

Saat ke Mandalika Lombok sebenarnya ada 1 tempat yang ingin saya kunjungi lagi, yakni Pantai Seger. Di mana terdapat patung Putri Mandalika yang menjadi cerita rakyat khas Lombok. Namun, pada saat saya ke sana, akses jalan ditutup karena sedang ada pembangunan. Bila tidak salah, ya pembangunan yang dimaksud sirkut Mandalika Lombok yang saat ini sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Oh ya, kalau kamu ke Lombok wajib coba namanya Nyale merupakan cacing laut yang diyakini sebagai jelmaan Putri Mandalika. Percaya atau tidak, saya mengkonsumsi itu tanpa sepengetahuan saya. Hehe Entahlah rasanya seperti apa, lupa juga saya. Karena baru dikasih tahu pas mau pulang ke Jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun