Mohon tunggu...
Nur mauludiyah
Nur mauludiyah Mohon Tunggu... nama : Nur mauludiyah

jika ada pertanyaan ke email nurmauludiyah999@gmail.com Mahasiswa unej 18 Prodi pgsd Univ. Jember

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menjaga Kesehatan, Dimulai dari yang Sederhana Saja

24 Oktober 2019   00:17 Diperbarui: 24 Oktober 2019   00:25 108 1 1 Mohon Tunggu...

Aset berharga dalam kehidupan adalah kesehatan kita, dan kesehatan tubuh kita merupakan aset termahal kita namun, kegiatan yang dilakukan oleh kita sangat beragam mulai dari bangun tidur saat pagi hari sampai malam hari, sebagian orang beranggapan bahwa menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting namun sebagian orang juga hanya memiliki pemikiran tersebut namun terkesan tidak peduli akan kesehatan tubuh mereka, banyaknya aktivitas menjadi pemicu utama dari ketidakpedulian masyarakat akan hidup sehat, disini ada beberapa cara menjaga kesehatan yang sudah dilakukan oleh orang awam kebanyakan.  

Hidup sehat paling sederhana yang sering diabaikan oleh masyarakat awam yang pertama  adalah mencuci tangan, hal tersebut terbilang sepele namun karena banyaknya kegiatan serta menyentuh barang- barang disekitar kita membuat banyaknya bakteri da kuman menempel pada bagian tangan kita.

Selain itu kebiasaan masyarakat adalah mencuci tangan saja tanpa mengeringkan tangan dengan handuk kering atau mengunakan handuk basa saat mencuci tangan karena hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab kuman menempel pada tangan kita

Kedua  mengosumsi air putih dalam kehidupan masyarakat awam banyak masyarakat yang juga terkesan menyepelekan hal ini, mengosumsi air putih adalah cara kita terhindar dari dehidrasi. Kekurangan air putih juga menyebabkan kita terserang penyakit ginjal, masalah pencernaa, bab dan masih banyak lagi, berapa kali dalam sehari kita harus meminum air putih ? kita mengosumsi air dalam hari adalah sebayak 8 gelas dalam sehari atau sama dengan 2 liter dalam sehari.

Air putih sendiri berfungsi dalam mencegah tubuh terhindar dari infeksi karena air putih mampu meningkatkan metabolisme didalam tubuh kita.  Agar dapat terhindar dari kekurangan air atau dehidrasi kita dapat mengantisipasi dengan membawa botol air yang dibawa didalam tas kita dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh kita.

Ketiga mandi, mandi dapat menghilangkan bakteri jahat yang ada pada tubuh kita, menghilangkan bakteri, sel- sel kulit mati dan lain sebagainya. Namun dalam beberapa artikel serta penelitian  tentang berapa hari kita harus mandi masih menjadi pertayaan hingga banyak kontroversi tentang berapa hari kita mandi , pasalnya berapa kali kita mandi dalam sehari tergantung kebutuhan setiap individu masing masing

Dalam menjaga tubuh banyak hal yang masih bisa dilakukan misalnya berolah raga namun berorahraga , minum vitamin, rekreasi atau menghibur diri agar terlepas dari rasa stres, dan lain sebagainya. Apapun jenisnya, apapun bentuknya jika untuk menjaga kesehatan tubuh kita kenapa tidak  ? alangkah dilakukan walaupun banyaknya aktivitas yang menunggu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x