Mohon tunggu...
Nurkhairati simanjuntak
Nurkhairati simanjuntak Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Haloo.. Saya salah satu mahasiswi yang berasal dari jurusan prodi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar ) saya menyukai belajar bahasa dan diwaktu luang membaca novel roman dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Seni

Desain Thingking Seni Wayang

28 November 2022   16:37 Diperbarui: 28 November 2022   16:37 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wayang adalah salah satu seni puncak budaya yang paling menonjil dari seni budaya indonesia diantara yang lainnya.

wayang berasal dari percampuran budaya india dan jawa, bagi pengembangan warisan budaya adalah sebagai media pendidikan, media informasi, dan media hiburan dalam berbagai bidang kehidupan manusia. 

jenis jenis wayang :

  • Wayang Garing.
  • Wayang Beber Kyai Remeng.
  • Wayang Beber Pacitan.
  • Wayang Kulit Betawi.
  • Wayang Suket.
  • Wayang Thengul.
  • Wayang Wong Mataraman.
  • Wayang Wong Sriwedari.

Tokoh wayang 

Pandawa,kunti, arjuna, semar, dursasana dll.

kali ini Kami belajar apa itu wayang dan belajar sejarah wayang sebelum kami mengekspresikan menurut pikiran kami masing maisng kami terdahulu mengerti dan mengenali apa saja jenis jenis wayang tersebut

yang dapat saya bagikan pengalaman saya dalam menggambar wayang ini sangatlah berkesan karena pertama kalinya saya tahu seluk beluk dan mencoba langsung menggambar wayang dengantangan saya sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun