Mohon tunggu...
Nur Ifani Chairun Nissa
Nur Ifani Chairun Nissa Mohon Tunggu... 21th

Student of Public Health17

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Benarkah Kandungan Bubble Tea dapat Membahayakan Tubuh?

5 Agustus 2020   16:00 Diperbarui: 6 Agustus 2020   15:24 398 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah Kandungan Bubble Tea dapat Membahayakan Tubuh?
 SUMBER FOTO

                                                                                                                                               

DPL : Dr. Adenan Ritonga, MA

                                                                                                                                                 

Bubble tea merupakan minuman yang saat ini sangat digemari masyarakat terkhususnya kalangan muda. Minuman ini mampu menguras isi kantong karena harga yang relatif mahal. Hal itu tentunya tidak membuat masyarakat untuk tidak membelinya. Dengan adanya creamy, beragam rasa, dan warna katanya bisa merubah mood seseorang menjadi bahagia.

Akan tetapi benarkah hal tersebut?

Menurut Penelitian Elizabeth Maylor dari University of Warwick menyebutkan bahwa “konsumsi gula berhubungan dengan penurunan kewaspadaan dan tingkat kelelahan yang lebih tinggi dalam satu jam pertama setelah konsumsi.”

Sebagai tambahan, menurut penelitian dari Neuroscience & Behavioral Review bahwa “orang yang mengonsumsi makanan manis merasa kurang waspada dan mudah depresi dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan sehat.”

Untuk itu sudah dipastikan bahwa minuman/makanan yang memiliki kandungan gula tinggi tidak dapat merubah mood seseorang, malahan membuat seseorang menjadi kelelahan. Lalu, Berapa sih kandungan gula yang ada di bubble tea? Apakah mengkonsumsi bubble tea berlebihan bisa berbahaya?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang ahli Food Science and Nutrition yang dilansir dari USDA ( U.S Department of Agriculture) menyebutkan bahwa kandungan bubble tea memuat :

            1) 230 kalori

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x