Mohon tunggu...
Nurfitria Resta Oktaviani
Nurfitria Resta Oktaviani Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Membahas seputar Teknologi pangan, topik topik politik, pendidikan, inspirasi, motivasi, bisnis, senang berbagi pengalaman dan bertukar pikiran. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca ❤

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menjadi Leader Itu Pilihan

12 September 2020   10:56 Diperbarui: 12 September 2020   11:01 82 17 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Leader Itu Pilihan
Dokumen Pribadi

saya terinspirasi pada salah satu quotes, seorang perdana metri pertama didunia dan dia adalah seorang perempuan beliau mengatakan bahwa. "watch your thoughts, for they become your words, watch your words for they become your actions, watch your actions for they become your habits, watch your habbits for they bocome your character, whatch your charachter it becomes your destiny. what you thing we become?"

Itulah yang menjadi alasan saya mengapa wanita itu harus pintar bukan supaya tidak dianggap rendah oleh kaum laki-laki tapi karena setiap perempuan harus tau bagaimana mewujudkan impiannya. 

Sebagai seorang perempuan harus mampu berfikir layaknya ratu, yang tidak pernah takut gagal. Karena kegagalan baginya adalah sebuah batu loncatan menuju sesuatu yang jauh lebih besar. Sesulit apapun kondisi kita, kita harus mampu untuk bangkit kembali dan tanamkan dalam diri kita kalau kita bisa. 

Menurut saya seorang perempuan bisa berkiprah di dunia kerja bahkan menjadi seorang pemimpin, karena kita sebagai seorang perempuan tidak hanya menjadi seorang pendengar dan pelaksana peraturan tapi kita bisa terlibat aktif dalam menciptakan perubahan. 

Jadi jangan pernah ragu untuk mepercayai bahwa seorang perempuan sangat bernilai dan mampu mendapatkan setiap kesempatan, karena ada suatu pepatah " kalau kamu mau sesuatu untuk di ucapkan, carilah seorang pria tapi kalau kamu mau sesuatu untuk dilaksanakan carilah seorang perempuan ".  

Sebenarnya kita sebagai manusia sudah memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin. Baik pria maupun wanita semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin, karena sebenarnya kepemimpinan tidak ditentukan oleh jenis kelamin,umur, pangkat ataupun jabatan seseorang. 

Kepemimpinan adalah sebuah keputusan dari proses perubahan karakter dalam diri seseorang, kepemimpinan merupakan sebuah proses panjang perubahan kedepan yang ada dalam diri seseorang. 

Ketika seseorang menemukam visi dan misi dalam hidupnya, maka akan membentuk suatu karakter yang kokoh, ucapan dan tindakannya mulai memberikan pengaruh kepada lingkungannya, dan ketika keberadaannya dapat mendorong perubahan dalam organisasinya. 

Pada saat itulah seseorang di sebut pemimpin sejati. Jadi pemimpin bukanlah sekadar gaya, gelar, ataupun jabatan melainkan sesuatu yang tumbuh dan berkembang dalam diri seseorang.

Perubahan karakter adalah segala-galanya bagi seorang pemimpin yang baik. Tanpa perubahan dari dalam, tanpa adanya rasa melayani, integritas, kuat dalam menghadapi segala kesulitan dan tantangan, memiliki visi misi yang jelas seseorang tidak akan pernah menjadi pemimpin yang baik. Terdapat tiga aspek dalam kepemimpinan diantaranya : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN