Mohon tunggu...
Nurfitria Hidayati
Nurfitria Hidayati Mohon Tunggu... Biasakan membaca karena membaca banyak pengetahuannya

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Alam Kebun Teh Pagar Alam

21 Juni 2021   08:41 Diperbarui: 21 Juni 2021   08:47 261 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Alam Kebun Teh Pagar Alam
"Pemandangan Kebun Teh Dan Gunung Dempo Pagar Alam (Dokumen Pribadi)

Gunung Dempo menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak di buru oleh wisatawan yang berdatangan ke Sumatra selatan. Karena Gunung Dempo mempunyai panorama keindahan alam yang mempesona. Terletak di jln Amat Ramui, Kabupaten Pagaralam Sumatra Selatan tepatnya  dibawah kaki gunung Dempo yang berjarak sekitar 300 km dari pusat kota Palembang.

Jarak sekitar 7-8 jam perjalanan darat dari kota Palembang yang lelahnya akan terbayar saat memandangi hijaunya bentangan kebun tehthen sejuknya udara pegunungan.  

Berwisata di kebun teh kaki gunung Dempo pada pagi hari saat kabut mulai turun dari atas juga menjadi aktifitas seru bagi pengunjung.dan pada malam hari bisa menikmati pesona pemandangan kota pagaralam dari ketinggian. Memiliki Kedinginan mencapai 22 Celsius, pesona wisata ini sangatlah unik dan bisa memanjakan mata dengan hamparan hijau.

Untuk menuju ke lokasi puncak pagaralam Gunung Dempo, menghabiskan waktu sekitar 20-25 menit menggunakan akses jalan utama. kendaraan roda dua maupun mobil bisa melalui jalanan yang berkelok. Untuk bisa melihat kota pagaralam dari kejauhan dan melihat kebun teh dari dekat.

Memiliki puluhan ribu hektar, para perkerja menggunakan mesin pemanen kebun teh secara otomatis sehingga mempermudah dan mempercepat  proses manen memanen. Tidak hanya ada kebun teh saja, disana juga ada kebun sayur mayur yang tumbuh segar.

Wisata puncak pagaralam akan diramaikan oleh wisatawan yang datang dari kawasan Sumatra selatan maupun luar kota pada hari libur maupun akhir pekan. Terdapat fasilitas penginapan berupa hotel maupun villa yang harganya terjangkau.

 Selain itu juga, kawasan ini juga ditemui banyak penjual oleh-oleh khas Pagaralam, seperti kopi, teh, baju, tas hingga figure. Aktifitas liburan yang menyenangkan sangat cocok bersama keluarga maupun kerabat terdekat untuk melihat pemandangan yang indah dan suasana sejuk, tenang dan hening.

"harga makanan disini sangat terjangkau, apalagi ketika saya dan keluarga menginap di villa harga nya sangat terjangkau" jelas Herlinda seorang wisatawan yang sedang berlibur.                                                                                                       

VIDEO PILIHAN