Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Memutar Waktu Lebih Cepat dengan Secangkir Kopi

1 April 2020   09:24 Diperbarui: 1 April 2020   09:29 106 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memutar Waktu Lebih Cepat dengan Secangkir Kopi
Illustrasi Sebuah Ide yang terbentuk dari secangkir kopi (Sumber : wallpaperflare.com )

Ngopi adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi para penikmat kopi tentunya apa lagi jika kegiatan tersebut kita barengi dengan acara kumpul bareng dengan teman membicarakan hal - hal menarik yang dialami. 

Penikmat kopi tentu saja semakin dimanjakan dengan menjamurnya Cafe atau Warung yang menyediakan beraneka ragam kopi dari mulai bentuk kemsan / sachetan sampai kopi lokal dan manca negara, semua itu demi mendekatkan penikmat kopi, yang biasanya kita harus menempuh jarak jauh sekarang hampir disetiap sudut desa / kampung ada salah satu warung / Cafe.

Namun dari kegiatan ngumpul - ngumpul tersebut pasti kita temukan suasana yang mengharuskan kita berada dirumah atau momen dimana kita disibukan oleh pekerjaan kantor maupun bisnis yang lain sehingga kita tidak bisa untuk bertemu dan berkumpul untuk ngopi bareng. 

Bagi beberapa orang pasti rasanya hambar jika tidak bertemu, untuk bertukar pikir, konsultasi, atau sekedar mencurahkan isi hati, tentu saja kopi adalah sahabat setianya mengurangi rasa dahaga, menikmati rasa pahitnya yang membuat kita tidak merasakan kantuk hingga tak terasa sudah beberapa jam dilalui dengan tanpa terasa.

Jika kita merasa watktu berjalan dengan cepat, itu artinya kita sudah bisa menikmati hidup kita. Namun sebaliknya jika kita merasa waktu itu berjalan lambat maka itu artinya kita belum bisa menikmati hidup kita.

Itulah kesimpulan saya selama menjalani kehidupan ini, ketika saya merasa jenuh atau menghadapi masalah hidup hal itu membuat saya merasa waktu itu berjalan sangat lambat, sehari saja terasa sangat lambat karena saya merasa jenuh dan bosan. 

Namun berbeda ketika saya dalam kondisi yang sangat baik secara mental, entah itu dipengaruhi oleh karir yang sedang menanjak atau sedang mengalami rasa yang penuh dengan motifasi dalam mengerjakan sesuatu, waktu berjalan sangat cepat sekali hingga tak terasa "Perasaan kemarin hari Jum'at, Eh sudah ketemu hari Jum'at lagi".

Kita tahu bahwa waktu akan terus berjalan baik cepat maupun lambat, namun bagaimana kita bisa melewati itu semua dengan baik pastinya kita butuh cara - cara tersendiri. 

Salah satunya yaitu dengan menikmati kopi disela - sela kegiatan kita tentu saja ini khusus bagi penikmat kopi. bagi para pecinta kopi tentu saja ini adalah motifasi dasar dalam beraktifitas karena yang setia menemani kita disetiap kegiatan kita, bahkan ada yang merasa bahwa ketika tidak ngopi merasa tidak lengkap dan fenomena - fenomena unik lainnya tanpa kehadiran kopi sebagai temen setia kita dalam beraktifitas.

Tanpa kehadiran sahabat kerabat ketika berkumpul merupakan sesuatu yang sering dialami oleh kita semua dalam bersosialisasi, bisa karena kesibukan atau dalam masa physical distancing saat ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN