Mohon tunggu...
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih Mohon Tunggu... Administrasi - Keep learning and never give up

pembelajar sejati

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Alhamdulillah, Akhirnya Kami Bisa Kumpul Kembali

22 Agustus 2021   05:56 Diperbarui: 22 Agustus 2021   08:39 396
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saat penjemputan di JFK Airport (dokpri)

Bahagia sekali, akhirnya kami bisa kumpul kembali dengan anak  yang sedang merantau ke Amerika. Saya membutuhkan waktu 2 tahun lebih untuk mewujudkan keinginannya. 

Hal ini karena terhalang oleh pandemi covid-19 yang membuat saya jadi menunda terus rencana keberangkatan. Sebenarnya saya berkeinginan untuk  mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis. Sayangnya keinginan ini tidak bisa terpenuhi, karena saya hanya bisa mendapatkan vaksin dosis 1 dari Astrazaneca.

Saya pun bersyukur karena sertifikasi/bukti mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis tidak menjadi persyaratan untuk melakukan perjalanan ke Amerika. Pemerintah Amerika sendiri dalam hal ini CDC (Center for Disease Control) hanya mensyaratkan hasil test PCR negatif pada 3 hari sebelum keberangkatan. 

Wah bagi saya pesyaratan ini jauh lebih ringan karena jadwal vaksin ke 2 saya jatuh pada bulan September nanti. Namun tidak berarti saya bisa seenaknya dengan hasil test negatif PCR ini, karena hasil negatif ini yang justru menentukan bisa tidaknya saya berangkat ke Amerika. Padahal visa kunjungan ke Amerika dan tiket sudah ada ditangan.

Saya berusaha keras agar  tidak jatuh sakit. Sempat memang sedikit kurang enak badan karena flu yang ditandai dengan bersin-bersin, kerongkongan agak sakit buat menelan. Semua itu saya lawan dengan makan makanan yang bergizi, banyak minum air putih yang kadang saya campur dengan jeruk nipis atau lemon, banyak makan buah dan olah raga ringan jalan kaki. Alhamdulillah, flu saya menghilang dan badan saya terasa sehat sebelum melakukan test PCR. 

Tiga hari sebelum berangkat saya pun ke rumah sakit untuk melakukan test PCR. Saya mendaftar pada hari itu dan berharap bisa mendapatkan test PCR nya pada hari itu juga. Mahal memang harganya menurut saya, tapi karena saya membutuhkan apa boleh buat saya pun melakukannya. 

Setelah proses administrasi dengan melakukan pembayaran, saya perlu menunggu sekitar 1 jam dan akhirnya test PCR pun dilakukan. Dokter menanyakan apakah saya punya keluhan yang dialami, tentunya saya jawab tidak karena memang saya merasa badan sudah sehat kembali.

Sambil menunggu hasil test, saya mencoba mencari informasi dari Youtube mengenai test PCR ini. Ada satu informasi yang menyenangkan buat saya yaitu dari dr Tirta (seorang dokter yang jadi influencer ya?). Dia mengatakan bahwa flu bukanlah tanda-tanda dari terpapar virus covid-19. 

Seneng sekali rasanya saya mendengar informasi ini, membuat saya semakin percaya diri kalau saya bisa berangkat. Dalam channel Youtube nya beliau mengatakan biarpun di test berkali-kali hasil test PCR nya akan negatif. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun