Mohon tunggu...
nunung cheers
nunung cheers Mohon Tunggu... -

student, barbie dolls, secondhand serenade, dan brown, the bourne series, harry potter movie and book series, duffy, http://www.youtube.com/user/TheNunkz19

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tips untuk Rambut Anti-Rontok

23 Desember 2010   17:27 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:27 484 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fesyen. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Rambut adalah mahkota. Kesehatan dan keindahannya harus selalu kita jaga. Masalah umum yang sering kita rasakan seputar rambut salah satunya adalah kerontokan. Masalah yang satu ini pasti sangat mengganggu dan mengkhawatirkan..bayangin aja kalo dibiarin dan lama-kelamaan rambut kita abis. Ihhh...ngeri banget ya ngebayanginnya, hehe.

Saya cuma mau berbagi tips untuk mengurangi dan mencegah kerontokan rambut, insyaallah bermanfaat deh. Tipsnya gampang aja kok :


  1. Pilih produk shampoo dari bahan ginseng yang formulanya ringan dan cocok untuk jenis rambut kita (trial and error sih biasanya, setelah nyoba beberapa produk shampoo, biasanya pasti ketemu satu yang paling oke buat rambut kita)
  2. Lakukan keramas setiap hari dengan pake shampo-nya dikit aja...ga perlu banyak-banyak.  Tips kramas: pakailah air hangat pd waktu pertama kali menyiram kulit kepala, agar pori-pori terbuka dan zat di dalam shampoo dapat mudah meresap ke dalam kulit kepala.
  3. Setelah meratakan shampoo ke seluruh kulit kepala dan rambut, pijat-pijatlah kulit kepala dengan lembut dan tekanan yang konstan dengan gerakan memutar yang berirama (bisa dibarengin dengan memutar lagu favorit, hehehe). Lakukan pemijatan tersebut sekitar 3 menit.
  4. Diamkan beberapa saat (sekitar 1-2 menit) agar semua zat yang terkandung di dalam shampoo dapat meresap ke dalam kulit kepala.
  5. Bilaslah shampoo dari kulit kepala hingga bersih, kali ini memakai air dingin saja, agar pori-pori kulit kepala kembali menutup.
  6. Usapkan konditioner ginseng secara merata ke seluruh rambut, dan diamkan selama 2 menit agar dapat meresap sempurna ke seluruh permukaan rambut.
  7. Bilas konditioner hingga bersih.
  8. Setelah itu, pakailah hair tonic ginseng secara merata di kulit kepala, pijat-pijat lembut selama 3 menit. Pemakaian hair tonic ini bisa 2 hari sekali, krn biasanya suka malas ya...apalagi kalo lg terburu-buru. Tapi pemakaian tiap hari sangat  direkomendasikan tentunya.
  9. Hindari pemakaian hair-dryer karena hanya akan membuat rambut kering dan alhasil malah mudah rontok.
  10. Kalau kita berada di rumah dan nggak keburu rambut harus cepat kering, biarkan aja rambut dalam kondisi basah tersebut tanpa disisir sampai kering/setengah kering (karena rambut basah rentan rontok kalo disisir). Setelah itu barulah disisir dengan pelan dan gunakan sisir dengan gigi yang tidak terlalu rapat.


Note : hindari pemakaian shampo, konditioner dan hair tonic yang gonta-ganti, karena justru akan menyebabkan rambut mudah rontok!
Nah, itu tips dari saya, semoga bermanfaat. Dan sy berjilbab btw, alhamdulillah tips tersebut manjur buat saya^^ Bye-bye rambut rontok!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan