Mohon tunggu...
Nunu Halimi
Nunu Halimi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Ibuk yang masih belajar nulis. Selalu berusaha belajar dan sedia berproses demi menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat. Keep Connected di nu.jannah@gmail.com Twitter : @nunuhalimi IG : nunuhalimi Blog : nunuhalimi.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Berdayakan Kampung Sebagai Tempat Wisata, Jelajah Kota Bogor Jadi Lebih Seru

30 Oktober 2022   18:12 Diperbarui: 30 Oktober 2022   19:19 676
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kota Bogor, bagi saya yang merupakan warga kota Depok,.. ya sudah biasa..

Sering belanja kain ke Pasar Anyar, atau mampir makan toge goreng di belakang RS PMI. Bolak-balik Bogor-Depok, naik KRL tidak sampai satu jam, tak perlu waktu lama, sudah sampai rumah lagi.

Tetapi, ternyata berbeda dengan seorang teman saya, yang berasal dari satu kota di Jawa Tengah, dan tau kalau kota Depok tidak jauh dari Bogor.

"Nu, kapan-kapan aku pingin main, ajak aku keliling kota Bogor dong?!"

"Dulu pernah jalan-jalan waktu masih SMP, berkesan senang banget, pingin ke sana lagi.."

Ya, seperti itu, isi percakapan ini kami pada suatu hari melalui whatsapp.

Lalu, satu hal saya sadari..

Begitulah, kadang karena kita merasa sudah terlalu biasa berkunjung, melihat, atau bertemu, akhirnya menganggap sesuatu sebagai hal yang normal, biasa saja. Padahal saya juga beberapa kali pernah berwisata, staycation, melipir kulineran bareng keluarga dan mengakui memang kota Bogor itu berkesan, menyenangkan, vibesnya pas buat healing. Itu artinya, sebenarnya kota Bogor luar biasa untuk saya, cuma nggak sadar aja..hehe..

Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor memang menarik. Banyak keseruan ditawarkan kota Bogor. Cuacanya sejuk, kulinernya enak dan banyak tempat wisata ada di kota Bogor ada Kebun Raya Bogor, Jalan Surya Kencana, The Jungle, dan lain-lain.

Secara umum masih banyak tempat wisata yang belum saya kunjungi. Makanya saya senang sekali Ketika hari sabtu lalu tanggal 22 Oktober 2022, terpilih sebagai salah satu peserta trip bareng, jalan-jalan Kotekasiana Komunitas traveler kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun