Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tips Mengatasi Sulit Konsentrasi Ketika Bekerja

24 September 2022   00:24 Diperbarui: 24 September 2022   00:31 79 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: merdeka.com

Dalam bekerja sering kita sulit untuk berkonsentrasi. Ada berbagai akibat buruk jika tidak bisa berkonsentrasi dalam bekerja. Beberapa akibat buruk tetsebut antara lain: pekerjaan kita tidak bisa terselesaikan tepat waktu, banyak kesalahan terjadi, dan lain-lainnya.

Untuk itu ada beberapa tips untuk meningkatkan konsentrasi dalam bekerja.

Pertama, cukup tidur atau istirahat di malam hari. Salah satu sebab tidak bisa konsentrasi dalam bekerja adalah kurang tidur. Maka salah satu cara agar kita bisa konsentrasi dalam bekerja adalah cukup istirahat atau tidur malam

Kedua, cukup olahraga. Kurangnya olahraga menyebabkan badan tidak segar dan sehat sehingga bisa menganggu konsentrasi ketika bekerja. Sesibuk apapun sediakan waktu untuk berolahraga.

Ketiga, buat suasana di ruang kerja atau di kantor senyaman mungkin. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menata meja kerja serapi dan seinfdah serta senyaman mungkin untuk bekerja.

Keempat, mungkin ini kelihatannya sepele tetapi ada manfaatnya untuk meningkatkan konsentrasi yaitu dengan mengasah otak setiap hari. Salah satunya misalnya dengan mengisi teka-teki silang di saat-saat istrirahat. Atau banyak game-game online yang sekarang ini tersedia gratis untuk mengasah otak. Hanya saja jangan sampai kegiatan asah otak ini malah menjadikan pekerjaan utama kita terganggu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan