Mohon tunggu...
Nugroho Purbohandoyo
Nugroho Purbohandoyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Humas RSI Banjarnegara

senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Ternyata Jus Buah Delima Luar Biasa Manfaatnya

8 November 2022   09:52 Diperbarui: 8 November 2022   10:02 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kepala Instalasi Gizi RSI Banjarnegara, Jawa Tengah  Pujiningsih AmG. Dok Pri

BANJARNEGARA - Pomegranate (Punica granatum)  atau akrab disebut delima merupakan buah istimewa. Buah ini bisa dimakan dagng buahnya secara langsung atau di jus terlebih dahulu.

Kepala Instalasi Gizi RSI Banjarnegara, Jawa Tengah  Pujiningsih AmG mencoba membagikan manfaat jus buah delima. Konon buah ini banyak dikonsumsi untuk kebugaran.

Menurutnya, secara klinis jus delima bermanfaat signifikan untuk diet kebugaran.  Penelitian medis telah berhasil membuktikan bahwa satu gelas penuh jus buah delima mengandung sekitar 40% dari kebutuhan harian vitamin C.

"Manfaat kesehatan buah delima juga mencakup nutrisi yang kaya asam folat  juga vitamin A dan E. Asupan jus buah delima mampu mencegah stroke, serangan kesehatan dan penyakit jantung," ujarnya.

Dalam penelitian juga disebut jus delima bermanfaat bagi jantung karena membuat darah lebih tipis dan meningkatkan aliran yang baik ke jantung. Ini juga menurunkan tingkat oksidasi LDL dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol "baik" di jantung.

Manfaat jus delima lainnya termasuk memiliki antioksidan yang tinggi mirip dengan anggur merah, teh hijau dan anggur ungu. Jus ini dikenal untuk melawan kanker payudara, paru-paru dan prostat.

"Asupan jus delima secara teratur berkontribusi positif bagi kesehatan kulit yang baik. Delima juga  bisa menjadi penghambat enzim-enzim yang bisa merusak tulang rawan,' ujarnya

"Delima enak dan menyenangkan untuk dimakan sebagai buah juga. Konsumsi jus delima setiap hari menunjukkan manfaat kesehatan yang signifikan dan menjanjikan," terangnya. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun