Mohon tunggu...
Nugroho Purbohandoyo
Nugroho Purbohandoyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Humas RSI Banjarnegara

senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kodim 0704 Banjarnegara Gelar Sunatan Massal di RSI Banjarnegara

29 September 2022   14:05 Diperbarui: 29 September 2022   14:07 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Sunatan Massal TNI di RSI Banjarnegara. DOkter Agus Ujianto SpB (kanan) saat menyunat salah satu peserta. Dok Pri

BANJARNEGARA - Dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022, Kodim 0704 Banjarnegara menggelar kegiatan sunatan massal di RSI Banjrnegara.

Sebanyak 14 anak dari penjuru Banjarnegara mengikuti kegiatan tersebut. Nampak ceria wajah para peserta sunatan tersebut.

Dandim 0704 Banjrnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari berbagai macam kegiatan yang dilakukan pihaknya.

"Ini merupakan satu dari sekian banyak kegitan yang dilakukan Kodim 0704 Banjrnegara, selain ziarah makam pahlawan, donor darah, jalan sehat, juga ada silaturahmi mantan Dandim Banjarnegara," ujar Dhanang di RSI Banjarnegara, Kamis 29 September 2022.

Pihaknya bersyukur bisa membantu masyarakat Banjarnegara, dalam upaya menjaga kesehatan, yang merupakan sunah di agama Islam tersebut. "Sunat itu penting, menjaga kesehatan alat reproduksi sejak dini. Juga menuju sunnah," ujarnya.

Sambutan hangat dari peserta mewarnai kegiatan tersebut. Sejumlah orang tua yang mengantar proses sunat mengaku bahagia.

"Alhamdulillah anak saya yang punya cita-cita jadi tentara ini bisa disunat saat kegiatan TNI. Terimakasih TNI dan RSI Banjarnegara, ungkap Sulasman warga Kecamatan Banjarnegara ini.

Sementara Direktur RSI Banjrnegara dr Agus Ujianto yang juga ikut menyunat salah satu peserta ini mengatakan jika pihaknya dan Kodim Banjarnegara sudah terbiasa melakukan kegiatan bersama.

"Kami bangga bisa bersama TNI melakukan bakti sosial semacam ini. Semoga nermanfaat bagi masyarakat dan kerjasama dengan TNI bisa terus terjalin. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan