Mohon tunggu...
Novya Fitri
Novya Fitri Mohon Tunggu... Guru - guru paud

hobi membaca.. travelling

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Resensi Buku Fiksi Novel "Hujan"

17 November 2023   10:00 Diperbarui: 17 November 2023   11:34 846
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                               HUJAN 

Tebal                   : 320 halaman ; 20cm

Sampul buku    : Biru. Gambar payung, seperti menahan hujan turun.

Penerbit              : Sabak Grip Nusantara. Cetakan ke- 14,  Agustus 2023

Penulis                : Darwis Tere Liye

Ukuran               : 13,5 x 20 cm

ISBN                    : 9786239987879

Synopsis Novel

Buku ini Menceritakan kehidupan dimasa depan yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih. Saat terjadi bencana alam pada tahun 2042 yang menyisakan 10 % umat manusia dari penduduk bumi. Kisah ini diawali saat tokoh utama, Lail, mendatangi Elijah seorang paramedis terapi saraf yang bijaksana dalam mendengarkan kisah-kisah dimana diceritakan Lail yang ingin menghilangkan ingatannya tentang hujan.

Lail seorang gadis muda berusia 13 tahun, kedua orang tuanya tewas saat terjadi bencana alam, sedangkan Lail diselamatkan oleh seorang laki-lai Bernama Esok yang usianya lebih tua dua tahun darinya. Esok adalah lelaki cerdas, peduli dan juga penyayang. Ke 4 saudara Esok juga tewas dalam bencana tersebut. Mereka harus tinggal dipengungsian hingga keadaan berangsur membaik. Kian hari Esok dan Lail semakin akrab, keakraban yang dulu terjalin berubah menjadi rasa yang tak biasa. Susah senang mereka lakukan Bersama, hujanlah menjadi saksi perjalanan mereka. Namun rasa itu pupus, karena Esok diangkat menjadi anak angkat walikota, yang bersedia menyekolahkannya setinggi-tingginya.

Esok sekolah di luar kota dan Lail pun pindah ke panti sosial yang membuat hubungan mereka semakin jauh. Pertemuan mereka semakin jarang, bahkan Ketika libur Panjang, Esok tidak bisa pulang kekotanya karena terlibat proyek penting yang sangat rahasia. Di panti Lail bertemu seorang gadis kribo, Maryam yang percaya diri, cekatan tetapi usil yang terkadang keusilannya membuat Lail sedikit terhibur dan melupakan kerinduannya kepada Esok. Persahabatan ini semakin erat dengan kebersamaan disetiap kegiatan-kegiatan yang diikuti Bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun